PKS Sentil Pemda, Suguhkan Kesiapan Sambut KEK Mandalika

Paripurna Dewan, Penyampaian Pandangan Fraksi Terhadap Ranperda RPJMD Loteng tahun 2021-2026

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Supli menyentil kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), dalam menyambut beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kuta Kecamatan Pujut Loteng.


Pasalnya sampai saat ini, PKS belum melihat ada keseriusan Pemda, dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang handal dan siap pakai dalam segala bidang di KEK Mandalika.


“Selama ini kami dari praksi PKS belum melihat action Pemda Loteng dalam menyiapkan SDM menyambut beroperasinya KEK Mandalika, hanya sebatas wacana saja,” katanya saat rangkaian Paripurna Dewan, dengan agenda penyampaian pandangan fraksi terhadap ranperda RPJMD Loteng tahun 2021-2026 kemarin.


Selanjutnya kepada Bupati Loteng, saat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, PKS memandang penekanan yang dilakukan Bupati kepada Sekda baru, sangat tepat. Mengingat Loteng saat ini menjadi salah satu kabupaten teristimewa di NTB. Perbaikan sistem dalam segala hal harus segera dibenahi, oleh sekda baru ini.


Atas amanah yang telah diberikannya, PKS berharap bisa dilaksanakan oleh sekda, selaku pemegang amanah yang telah diberikan Bupati.


“Kami tahu Sekda Loteng sekarang sudah malang melintang dalam dunia birokrasi, sehingga kami dari PKS Oftimis amanah yang diberikan Bupati bisa di eksekusi dengan baik,” yakinnya.


Selain itu, penurunan angka kemiskinan, juga tak kalah pentingnya menjadi perhatian Pemda Loteng, sehingga dalam RPJMD, target penurunan angka kemiskinan harus lebih baik dari target sebelumnya. (AP)