Hotel Bidari Gelar Vaksinasi Massal, Gede Gunanta: Menjaga Kekebalan Tubuh Itu Sangat Penting di Era Pandemi.

Mataram, (postkotantb.com) - Hotel Bidari Mataram menggelar vaksinasi untuk seluruh karyawan hotel dan masyarakat sekitar hotel, Sabtu (10/7/2021). Vaksinasi ini digelar pihak hotel bekerjasama dengan Tim Batalyon Vaksinator Polda NTB sebagai rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Pemilik hotel Bidari Mataram, I Gede Gunanta, mengatakan kegiatan vaksinasi di hotelnya itu berjalan dengan lancar. Untuk itu dia mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.00 - 18.30 Wita itu. Ia gembira karena kegiatan vaksinasi yang diinisiasi hotel Bidari ini mendapat sambutan dan dukungan penuh.

"Saya sebagai pemilik hotel (Bidari) mewakili seluruh staf dan warga Banjar Pande Utara yang mengikuti vaksinasi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Kabid Dokkes, Karo Ops, Dir Pam Obvit dan Batalyon Vaksinator Polda NTB atas pelayanan dan kerjasamanya yang sangat baik. Ini adalah sinergitas Kepolisian, pengusaha dan warga masyarakat dalam upaya sungguh-sungguh memutus rantai pandemi Covid-19," kata Gede Gunanta.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dari pihak Polda NTB hadir Kombes Pol. Imam Thobroni selaku Karo Ops Polda NTB, guna memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahan pertama dan kedua terhadap karyawan hotel Bidari dan warga sekitar hotel. Hadir pula Kombes Pol. Abby Darin selaku Dir. Pam Obvit Polda NTB dan Kombes Pol. Dr. Erwin Zainul Hakim selaku Kabid Dokkes Polda NTB.

Vaksinasi tersebut, kata Gede Gunanta, merupakan program Kepolisian untuk melakukan vaksinasi ke seluruh stakeholder khususnya di wilayah NTB. Ini adalah upaya dari Polda NTB guna membantu percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di NTB dan hotel Bidari dalam hal ini turut mengambil bagian untuk ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 di area hotel dan masyarakat sekitar hotel.

Kegiatan vaksinasi di hotel Bidari tersebut, diungkapkan Gede Gunanta, berawal dari bincang-bincang santai dengan Kombes Imam, dimana dijelaskan bahwa karyawan hotel dan masyarakat sekitar banyak yang belum di vaksin dengan alasan takut dan termakan hoax.

"Banyak yang belum vaksin kedua juga. Dan ternyata Kombes Imam sangat merespon. Imam pun langsung merespon dan mengatur waktu agar timnya segera menggelar vaksinasi di hotel Bidari," jelasnya.

Gede Gunanta sendiri dalam vaksinasi ini sangat menekankan agar seluruh karyawan hotel Bidari harus mau di vaksin. "Jika tidak mau di vaksin maka dengan berat hati kami tidak izinkan masuk kerja, toh juga ini untuk keoentingan person masing masing untuk kekebalan tubuh. Karena adanya penegasan itu, semua karyawan pun akhirnya sepakat untuk mendaftar untuk di vaksin. Tandasnya.(Saprin)