Menag Gelar Do'a dan Takbir Dengan Kanwil Kemenag, Serta Seluruh Pimpinan Ormas di NTB

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Ditengah kondisi pandemi saat ini, Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah kemuliaan malam Idul Adha, dengan cara berdoa dan bertakbir, agar musibah covid-19 segera berlalu.

Seperti yang dilakukan menteri agama dengan Kepala Kantor wilayah Kemenag NTB, pengurus PBNW, PBNWDI, Pengurus Muhammadiyah NTB dan PWNU NTB dan yang lainnya.

Kepala kanwil Kemenag NTB Dr. KH. Muhammad Zaidi Abdad mengatakan, di malam idul Adha ini, pak menteri telah memerintahkan agar memanfaatkan malam yang penuh kemuliaan dan penuh berkah ini, untuk berdoa bersama sama seluruh ketua pengurus organisasi, baik organisasi NW, NWDI, Muhammadiyah dan NU. dengan hajatan agar musibah pandemi ini segera berlalu.

"Doa dan takbiran dalam rangka mendoakan agar pandemi ini segera berlalu, kita lakukan secara virtual dengan bapak menteri agama," katanya, Senin (19/07).

Selain berdoa agar musibah ini berlaku, doa ini juga di hajatkan untuk keamanan, kemakmuran dan kemajuan bangsa dan negara, sehingga bangsa ini menjadi negara yang baldatun taoyyibatul warobbul Gafur.

"Dalam agama, berdoa adalah anjuran sebab dia adalah senjata paling ampuh bagi umat muslim," ungkapnya.

Selanjutnya di NTB, akibat dari penyebaran covid-19, kota Mataram masuk yang terkena PPKM, atas hal itu,  dengan berdoa ini agar masyarakatnya dihindarkan dari wabah ini. 

"Di NTB, baru kota Mataram saja yang sudah menerapkan PPKM, dan semoga wabah ini segera berakhir," harapnya.

Dikatakan, membangun kebersamaan antar kemenag dan ormas dalam menyikapi seruan ulama dan pemerintah dalam kegiatan di masa pandemi, dengan menengadahkan tangan berdoa dinilai paling efektif, setalah berbagai upaya sudah dilakukan. Sehingga pihaknya berharap, semoga segala usaha yang sudah dan belum dilakukan tepat sasaran, dan musibah ini segera berlalu. (Ap)