Nasib Mujur Berikhtiar Ikhlas, Miq Hul Sabet Penghargaan Politisi Millenial Terbaik Nasional

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, selama bergelut dikancah politik, ketua DPC Gerindra Lombok Tengah sekaligus Bupati Loteng HL. Fathul Bahri, berhasil meraih predikat politisi millenial terbaik Nasional dari Indonesia Politic Awards (IPA) 2021.

Sekretaris DPC Gerindra Lalu Ramdhan mengaku gembira dan bangga atas torehan prestasi yang telah diraih ketua DPC Gerindra Loteng, HL. Fathul Bahri.

"Selaku pengurus partai satu perjuangan, saya sangat senang atas prestasi yang telah di raih beliau," katanya Kamis (22/7).

Diakuinya, menyabet gelar politisi millenial terbaik Nasional oleh miq Hul, baginya itu sangat wajar. Pasalnya selama bersama membesarkan partai Gerindra, khususnya di Loteng, telah banyak prestasi yang telah beliau tunjukkan, termasuk baru kali ini Gerindra mencatatkan sejarah sebagai ketua dewan Loteng.

Dan ini tentunya tak lepas dari peran beliau, dalam membesarkan partai Gerindra, termasuk kiprah beliau menjadi politisi, mulai dari anggota dewan tingkat 1 dan 2, hingga menjadi wakil Bupati hingga Bupati Loteng saat ini.

Atas prestasi tersebut, tentunya ini akan menjadi motivasi bersama. "Insyaallah kedepan kami yakin dibawah kepemimpinan Miq Hul sebagai ketua DPC Gerindra, Gerindra di Loteng pada khususnya dan NTB pada umumnya, lebih maju," yakinnya.

Ditambahkan, Miq Hul adalah sosok dan figur inspiratif di kalangan anak-anak muda. Sifat kesederhanaan dan merakyat sangat kuat sekali menempel dalam dirinya. Dari beberapa perhelatan pemilu yang diikutinya, hampir tak pernah luput dari kata gagal.

Pemilihan legislatif tahun 2009 contohnya, beliau terpilih sebagai anggota dewan Loteng dan menduduki jabatan sebagai salah satu pimpinan DPRD.

Tahun 2014 Beliau melanjutkan karir politiknya di parlemen dengan mengikuti Pemilu Legislatif tingkat Provinsi dan berhasil duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah NTB.

Belum satu tahun menjabat sebagai salah satu anggota DPR Provinsi, beliau rela melepaskan jabatan tersebut dan ikut berkompetisi dalam pemilihan Bupati -Wakil Bupati Loteng tahun 2015 sebagai calon Wakil Bupati, dan beliau kembali berhasil meraih simpati masyarakat dan duduk sebagai Wakil Bupati Loteng.

Setelah satu periode beliau menjabat sebagai wakil Bupati, beliau pun dengan tanpa ragu melanjutkan karir politiknya melalui Partai Gerindra, partai yang selama ini telah mengusung beliau mulai dari pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif hingga calon pemilihan Bupati-dan Wakil Bupati tahun 2020 yang lalu, pun beliau berhasil menaklukkan ke empat pasangan calon (rivalitas) politiknya dan menjadi orang nomor di bumi Tatas Tuhu Trasne saat ini.

Akhirnya dengan kegigihan, kerja keras dan sumbangsih beliau memajukan Bangsa, IPA  2021 memberikan penghargaan kepada Lalu Pathul Bahri, S.IP sebagai : Politisi Milenial Terbaik Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Loteng, L. Hizzi, sangat mengapresiasi dan ingin banyak belajar dari sosok figur Lalu Pathul Bahri yang biasa di kenal dengan sebutan Bajang Hul.

“Semoga apa yang di cita-citakan ke depan oleh Lalu Pathul, bisa menjadi Harapan masyarakat serta dapat terus membawa perubahan yang lebih baik…amiiin” katanya. (AP)