Pemkab Lotim Bangun Kemitraan dengan PT HPI, Untuk Infrastruktur Wilayah Selatan

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy bersama perwakilan PT. Hot Planet Indonesia M. Khaerudin saat penandatanganan lahan hibah untuk pembangunan infrastruktur jalan

Lombok Timur (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) bersama PT. Hot Planet Indonesia bermitra dalam pengembangan infrastruktur wilayah selatan Lotim. Hal itu guna mendukung wilayah selatan Lotim sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan menyajikan ajang balap motor bergengsi yaitu Moto GP. 

Kemitraan dilakukan dengan menghibahkan sebagian hak milik perusahaan tersebut untuk pembangunan jalan umum. Penyerahan dilakukan di Pendopo Bupati Lotim pada Senin 5 Juli 2021.

''Saya harapkan jalan ini mempermudah akses wisatawan, khususnya wisatawan lokal untuk menikmati keindahan pantai di kawasan selatan Lotim,'' kata Bupati Lotim H. M Sukiman Azmy pada wartawan usai acara serah terima.

Bupati menyambut baik kemitraan tersebut dan menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmik sepanjang satu kilometer di Kawasan Lendang Terak, Kecamatan Jerowaru. 

''Partisipasi masyarakat dan pihak swasta dalam pembangunan menjadi salah satu instrumen penting mewujudkan kemajuan,'' kata Bupati. 

Senada disampaikan perwakilan PT. Hot Planet Indonesia Muhammad Khaerudin. Kemitraan dengan hibah berupa lahan untuk pembangunan jalan hotmik tersebut diharapkannya bisa meningkatkan perekonomian dan industri pariwisata, khususnya Lotim. 

Lebih lagi, jika tak ada halangan dan pandemi segera berlalu, akses cepat masyarakat bagian selatan untuk berlibur ke pantai di Loteng atau untuk menyaksikan Moto GP adalah melalui wilayah Jerowaru ke selatan. 

''Ini kan nanti akses ke daerah wisata selatan. Mau ke Kuta juga dekat dari sini,'' tandasnya. (Iwan)