PKK NTB Komitmen Perhatikan Gizi Keluarga Selama PPKM Darurat

Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat menjadi pembicara dalam Webinar, Jumat (16/7)

Mataram (postkotantb.com) - Menjaga gizi keluarga tetap seimbang selama diterapkannya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Provinsi NTB  menjadi perhatian Tim Penggerak PKK NTB. 

"Pada masa PKKM Darurat yang diterapkan ini, PKK NTB selalu memperhatikan agar gizi keluarga tetap seimbang," ungkap Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat menjadi pembicara dalam Webinar yang diselenggarakan Sobat NTB dan UNICEF tersebut digelar pada Jumat (16/7/2021).

Bunda PAUD Nasional tersebut menjelaskan, TP PKK NTB terus berupaya menjaga gizi keluarga tetap seimbang, melalui program Posyandu keluarga yang ada hampir di setiap dusun yang ada di Lombok maupun Sumbawa.

Melalui Posyandu yang melayani balita hingga lansia tersebut, TP PKK terus memberikan edukasi dan bantuan kepada masyarakat agar gizi keluarga bisa tetap baik selama masa pandemi Covid-19 ini. 

Bunda Niken juga menyampaikan antusiasnya dapat bekerjasama dengan Sobag NTB dan Unicef dalam memperhatikan keseimbangan gizi Masyarakat NTB. Seperti yang diketahui, dengan gizi yang baik dapat mengurangi berbagai macam permasalahan kesehatan masyarakat. Seperti gizi buruk, stunting, obesitas, dan penyakit lainnya. 

"Dalam kerjasama ini, kita harus terus menjaga komunikasi dan sinergitas demi tetap terjaganya gizi masyarakat NTB," tegas Bunda Niken.(DiskominfotikNTB/RIN)