Cek Ketersediaan Fasilitas Pasien Covid 19, Tiga RS Disisir Polresta Mataram


Mataram (postkotantb.com)  - Polresta Mataram menyisir tiga rumah sakit dalam rangka pengecekan kesiapan BOR (Bed Ocutensi Red) atau ketersediaaan tempat tidur khusus pasien Covid-19, Rabu (14/7), sekitar 10.30 hingga selesai. Kegiatan pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M.

Dalam kesempatannya, Kapolres langsung turun mengecek ketersediaan tempat tidur khusus pasien Covid-19 pada tiga rumah sakit di antaranya RS Harapan Keluarga, Rumah Sakit Islam dan RS Biomedika.

"Adapun persiapan dari RS Harapan Keluarga menyediakan 102 tempat tidur akan tetapi diwajibkan  menyediakan setidaknya 50% dari jumlah real untuk  pasien COVID-19 menjadi 50 bed, sementara RS Biomedika memiliki 100 tempat tidur diwajibkan menyediakan 50% dari jumlah real untuk pasien Covid-19 menjadi 50 bed dan Rumah Sakit Islam  menyediakan 101 tempat tidur dan diwajibkan menyediakan 50% dari jumlah real untuk pasien Covid-19 menjadi 50 bed," beber Kapolres.

Heri menyarankan agar semua Rumah Sakit menyiapkan Central Oksigen dan melaporkan ketersediaan obat yang ada guna mendukung proses perawatan pasien Covid-19. 

"Sementara bagi pasien yang diisolasi di rumah, dianjurkan untuk memberitahukan kepada pihak puskesmas dan Polsek terdekat," ujarnya.

Adapun pihak-pihak yang ikut terlibat langsung di lapangan dalam kegiatan ini di antaranya Direktur RSUP NTB, Dir Pamovit, Kabid Dokes Polda NTB, Karumkit Polda NTB, Kadinkes Provinsi NTB dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota.(SFM)