Breaking News

Poltekpar Lombok Gandeng Poltekpar Medan, Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Meningkatkan kualitas mahasiswa di Politeknik Pariwisata Negeri Lombok, pihak poltekpar menunjukkan keseriusannya dengan melakukan uji kompetensi bersama dengan poltekpar Medan. 

Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja mengatakan mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa yang tidak terpaku dalam konseptual atau teori semata. Pihak kampus sudah mendesain dengan sedemikian rupa, agar kualitas keilmuan dan keterampilan semakin mumpuni.

Dengan harapan, nantinya mampu berkompetisi di dunia kerja. Tidak saja lokal, tapi nasional bahkan  internasional. Untuk itulah, mahasiswa Poltekpar Lombok harus memiliki kompetisi berstandar internasional dan ASEAN khususnya.

Untuk menjawab itu semua, Poltekpar Lombok melalui Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) menggelar uji kompetensi mahasiswa dengan skema kualifikasi keilmuan dan keterampilan yang dimiliki mahasiswa dimasing-masing program studi. Dilaksanakan selama empat hari dari 21-24 Juni 2021.

“Kami LSP Poltekpar Lombok bekerja sama dengan LSP-P1 Politeknik Pariwisata Medan. Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar,” katanya, Kamis (8/7).

Dalam pelaksanaanya Poltekpar Lombok tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan berlapis. Wajib pakai masker, menjaga jarak duduk dan berdiri, wajib mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer hingga mengukur suhu tubuh.

Uji kompetensi itu melibatkan sebanyak 34 asesor. Terdiri dari LSP Poltekpar Medan dan LSP Poltekpar Negeri Lombok. Diikuti sebanyak 352 mahasiswa Poltekpar Negeri Lombok. Mereka menjadi peserta aktif dalam uji kompetensi tersebut. Proses uji kompetensi mencakup lima skema.

“Yaitu food production, food and beverage service, housekeeping, front office dan travel agency,” ungkapnya. 

Herry optimis, mahasiswa yang mengikuti uji kompetensi itu mampu menjawab kebutuhan dunia kerja. Khususnya menghadapi Superbike dan MotorGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.(ap) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close