Breaking News

NTB Naik Ke Posisi Delapan

 Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy.

Mataram (postkotantb.com)-Posisi Provinsi NTB terus melonjak naik dalam penilaian daerah inovatif oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Naiknya nilai tersebut, disebabkan OPD di lingkungan Pemprov NTB terus berupaya semaksimal mungkin, melakukan yang terbaik untuk berinovasi. 

Terlebih, kini secara intens jajaran pemerintah setempat, mendaftarkan karya inovasinya. Selain itu, Program NTB Satu Data milik Dinas Komunikasi dan Informastika (Kominfotik) NTB turut mendongkrak peringkat Pemprov NTB. Total inovasi yang sudah didaftarkan Pemprov NTB ke Kemendagri kini telah mencapai sebanyak 35 inovasi.

"Alhamdulillah, posisi kita terus naik. Dan kini sudah di posisi kedelapan (8) dengan point 40. Sebelumnya kita menempati posisi 13,” kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, Kamis kemarin.

Ke depan, Tidak menutup kemungkinan, nilai tersebut naik. Karena NTB masih ada peluang, Mengingat waktu pendaftaran inovasi tersisa hingga Agustus mendatang. “Kami terus daftarkan inovasi dan kreasi ke Kemendagri. Alhamdulillah bisa terus naik walaupun sifatnya sementara,” ucap mantan Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda NTB ini.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk posisi kabupaten/kota di NTB berada diposisi 50 dari 400 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. “Intinya, saya optimis. Peringkat kita (NTB) akan terud naik. Termasuk kabupaten/kota di NTB lainnya. Karena inovasi akan terus bertambah,” tutupnya.(DiskominfotikNTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close