Kades Baru Serahkan Bansos ke Warga Penerima PKH dan BST

SERAHKAN BANSOS; Kades Baru Syafrudin S.Sos didampingi Babinsa dan Babinkamtibnas saat menyerahkan Bansos Berupa Beras Kepada Warga Penerima Manfaat


Sumbawa Besar (postkotantbntb.com) -Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya warga Desa Baru Kecamatan Alas,  Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan beras PPKM 2021. penanganan bencana untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)yang berlangsung di Kantor Desa Baru Sabtu, (31/07).

Bantuan beras ini bertujuan untuk membantu warga yang berhak menerima. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kg beras dari total warga penerima PKH  Desa Baru sebanyak 214 PKM. sementara data yang keluar sebanyak 206 PKM, sehingga 6 dari PKM tidak mendapatkan beras. Sementara  Penerima BST yang terdata 298 PKM, semuanya mendapat beras.

Kades Baru Syafruddin S.sos menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka mengurangi beban hidup masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pemerintah Desa dan masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuannya. Saya juga berharap bantuan ini dapat  tersalurkan dengan baik. Untuk itu kepada Bulog Regional Sumbawa selaku penyalur, dapat mengintensifkan koordinasi dengan instansi terkait sehingga bantuan ini bisa tersalur tepat waktu," ungkapnya 

Selain itu, Syafrudin  juga meminta agar penyaluran beras bantuan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Ini penting, agar baik penyalur maupun warga yang berhak menerima bisa terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya minta kepada para petugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)  dalam penyalurannya. Guna menghindari kerumunan, sebisa mungkin bantuan ini diserahkan secara teratur sesuai Prokes Covid 19," ketus Syafrudin.

"Untuk Desa Baru sendiri yang tercatat sebagai penerima PKH 206 karena 6 PKM tidak masuk dalam data, sehingga tidak mendapatkan beras," tegasnya.

"Kita akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Bulog, agar bantuan ini bisa tersalur sesuai mekanisme yang berlaku," ujar Kades dua periode ini

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Baru Syafrudin S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping PKH dan Ketua BPD. (Lalu)