Warga Sangat Antusias Menerima Vaksinasi Tahap ke-2 di Polres Sumbawa Barat


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -memperingati HUT RI ke-76 dengan tema vaksinasi presisi merdeka membangun sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Polres Sumbawa Barat menggelar vaksinasi masal tahap 2 yang diperuntukkan kepada pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum di Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di halaman Masjid Ar-rahmatullah Polres Sumbawa Barat, pada jum'at (06/8).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.IK,.MH didampingi kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos kepada awak media menyampaikan, kemarin ada droping vaksin dari pusat untuk membantu Satgas Covid-19 dan Dinas kesehatan kabupaten Sumbawa Barat.

"Tujuannya adalah mempercepat untuk mendapatkan heat komuniti di Kabupaten Sumbawa Barat. untuk hari ini, Vaksin ke 2 ada sekitar 500 dosis karena sebelumnya masyarakat melakukan vaksin pertama sudah dilakukan di polres Sumbawa Barat yaitu sebulan yang lalu," Kata Herman yang sebentar lagi menjabat Kapolres Lombok Timur.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat menjelaskan, pada kegiatan vaksinasi ini diawali dengan pendaftaran, kemudian dilakukannya screaning atau pemeriksaan kesehatan kepada peserta penerima Vaksin Covid -19.

"Setelah peserta menerima vaksin  jenis sinovac kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima tersebut, selanjutnya pemberian surat keterangan telah menerima vaksinasi tahap ke- 2", jelas Eddy.

Eddy menerangkan, penggunaan vaksin untuk peserta 541 orang, penerima vaksin sebanyak 450 orang sedangkan yang tidak divaksin sebanyak 91 orang dengan keterangan perbedaan jenis vaksin dosis 1 dan belum tiba waktunya menerima vaksin dosis 2 atau tahap ke 2.

"Kegiatan vaksinasi tahap ke-2 dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak dan tertib sesuai nomor urut yang diberikan oleh petugas", pungkasnya.

Sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., MH yang dihadiri Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, AKP Iwan Sugianto, SH, Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat Iptu Hilmi Manossoh Prayugo, S.IK. Kasat Tahti Polres Sumbawa Barat IPTU Sadri, Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati, S.Si, Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Soebandi, S.Sos, KBO Sat. Lantas Polres Sumbawa Barat IPDA I Putu Yudi Artawan, SH.Batalyon Vaksinator Kabupaten Sumbawa Barat, Anggota Polres Sumbawa Barat yang terlibat Sprint Vaksinasi masal sebanyak 15 orang dan Masyarakat penerima Vaksin sebanyak 450 orang dari masing-masing kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. (Erwin)