Bupati Djohan Ikuti Panen Raya Bawang Merah di Santong

Lombok Utara (Postkotantb.com) Bupati Djoham Syamsu melakukan panen perdana bawang merah di Desa Santong  Kecamatan Kayangan pada Selasa (07/09).

Tresna Hadi, Kadis Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyampaikan meskipun di tengah situasi pandemi, pertanian di KLU masih baik. “Memang dampaknya masih kecil. Tetapi masih positif,” ungkap Tresna saat sambutan. 

Menurut Tresna, bawang merah merupakan komoditas pertanian yang bagus di KLU dan patut dikembangkan untuk menunjang stok bawah merah di KLU. “Ini komoditas yang luar biasa. Memang patut kita kembangkan.” 

Bupati Djohan dalam acara tersebut melihat bawang merah termasuk komoditas yang menjanjikan dan bisa untuk membangun perekonomian daerah. 

“Alhamdulillah kalau mendengar laporan Kadis ketahanan pangan dan pertanian tadi bahwa bawang merah ini prospeknya sangat menjanjikan,” ungkpa Bupati Djohan. 

Bupati Djohan berhapan petani bisa melihat realitas pasar dan lebih kreatif lagi tentang komoditas pertanian yang memiliki harga jual. “ Dengan mengembangkan pola berpikir kreatif, inovatif dan produktif. Petani tahu persis komoditas apa yang ditanam dan kapan harus menanam supaya pada saat panen mudah dijual serta harganya mahal.” (YN)