Kejar Target, Ratusan Warga Tegal Maja Divaksin

Demi meningkatkan Herd Immunity, ratusan warga tegal berbondong-bondong ikuti program Vaksinasi.

POSTKOTANTB, Tanjung- Ratusan warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara (Lotara), mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara di Vihara Loka Dharma, Dusun Sempak Sumur Duyung, Senin (6/9).

Tim kesehatan yang terlibat dalam giat ini, terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan Lombok Utara dan juga tim satgas covid-19 desa setempat.

"Kita bersinergi dengan pemerintah dan tim kesehatan yang semangat melayani masyarakat," terang Kapolres Lotara, AKBP Fery Jaya Satriansyah, saat menghadiri giat vaksinasi, didampingi Waka Polres Lotara, Kompol Setia Wijatono serta Kapolsek Tanjung, AKP WB Cahyono.

Dalam giat yang dirangkai dengan pemberian  bantuan sosial berupa 100 kg beras dan sarana ibadah berupa karpet untuk vihara. Kapolres menyebut, kali ini, tercatat sebanyak 500 peserta dari sepuluh Dusun, divaksin. Antara lain berasal dari Gerenggeng, Bimbi Jangkar, Selebung, Leong Barat, Leong Tengah, Sempak Sumur Duyung, Tebanyak, Tenaga, Medain, Lendang Bike.

Diakui dia, secara keseluruhan, dari jumlah penduduk kabupaten, yakni 241 ribu orang, pihaknya menargetkan sebanyak 180 ribu harus tervaksin. Sementara ini, sebanyak 37 ribu atau sekitar 24 persen pada dosis pertama, telah tercapai.

"Sekarang terus digencarkan, agar tercapai target vaksinasi. Tujuan kita tidak lain adalah menciptakan kekebalan hard imunity, khusus pada masyarakat di lingkup vihara di sini," jelasnya.(RIN)