Breaking News

Danrem 162/WB Dukung Penuh Terbentuknya Iluni UNHAN NTB

Mataram (Postkotantb.com) - Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB), Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., mendukung penuh rencana pembentukan ikatan alumni Universitas Pertahanan (UNHAN) untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) . 

Hal itu disampaikan Danrem saat bertemu dengan beberapa alumni UNHAN NTB di Lapangan Tenis Korem 162/WB Gebang, Mataram, Jumat , (3/9).

Sebagai alumni Pascasarjana Unhan, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa pembentukan ikatan alumni akan menjadi sebuah langkah positif untuk mengumpulkan SDM alumni Unhan yang ada di NTB yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah. 

“Melalui organisasi alumni, banyak kegiatan sosial yang bisa kita laksanakan secara bersama-sama. Organisasi ini juga bisa menambah semangat membangun NTB jadi lebih baik lagi," ujarnya. 

Terkait rencana pembentukan ikatan alumni tersebut, dirinya akan membangun komunikasi dengan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengingat Gubernur NTB juga seorang akademisi dan sekaligus mantan aktivis. 

Namun sebelumnya sebagai langkah awal, akan dibentuk tim kecil untuk persiapan pembentukan ikatan alumni. Bahkan saat pertemuan tersebut, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan pengukuhan ikatan alumni UNHAN akan dilangsungkan di Markas Korem 162/WB.

“Untuk launching atau pengukuhan ikatan alumni ini, nantinya kita akan laksanakan langsung di Markas Korem," tegasnya.

Mendampingi Danrem yaitu Kepala Staf Korem 162/WB Kol. Arm I Made Kariawan. Alumni UNHAN yang ikut bertemu Danrem dan jajaran di antaranya Umi Farida, Muhammad Busyairi (keduanya Prodi Damai dan Resolusi Konflik Cohort 4), Iswandi Khairy Ramen  (Prodi Peperangan Asimetris Cohort 6), Firman (Prodi Ekonomi Pertahanan Cohort 6), dan Muh. Yusuf (Prodi Manajemen Bencana Cohort 7). Kegiatan ini difasilitasi oleh Korem 162/WB. (YN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close