Mori Hanafi Resmi Nahkodai PSSI NTB 2021-2025

Momen Pelantikan Ketua Umum Berikut Pengurus Asprov PSSI NTB di Hotel Grand Legi, Sabtu (11/9).

POSTKOTANTB, Mataram- Ketua Umum PSSI Pusat yang diwakili oleh Seketaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, SE., secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua Umum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi NTB Periode 2021-2025, H. Mori Hanafi, SE.,M.Comm., beserta Wakil Ketua Umum Asprov NTB dan Anggota Eksekutif Komite Asprov NTB, di Hotel Grand Legi, Kota Mataram, Sabtu (11/9).

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen menyampaikan ucapan selamat untuk H. Mori Hanafi yang telah resmi menjabat sebagai pimpinan pucuk PSSI NTB Periode 2021 - 2022. Dirinya berharap semoga PSSI NTB tetap maju dan melahirkan bibit-bibit  sepak bola yang Lebih baik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi, SE., M., Comm., berkomiten untuk memajukan persepakbolaan di NTB. Langkah awal dilakukan pria yang juga diamanahkan menjadi Ketua Pelatda PON NTB Gemilang menuju PON Papua ini, menyediakan Sekretariat PSSI NTB yang ada di Jalan Bung Karno Mataram.  Langkah itu diikuti dengan menempatkan pengurus Asprov PSSI NTB yang dinilai berkualitas dan memiliki komitmen yang sama, dalam memajukan sepakbola di NTB.

"Kenapa kita tempatkan banyak pengurus di PSSI NTB. Ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan kita di Cabang Sepakbola. Apalagi penduduk NTB cinta sepakbola. Kami bertekad akan memajukan sepakbola di NTB," tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Menurutnya, peningkatan kualitas sepakbola di NTB, harus dibarengi dengan ketersediaan anggaran yang memadai. Dengan modal 14 klub sepakbola di NTB, pihaknya mengungkapkan permasalahan klasik yang dialami oleh tiap klub.

"Oleh karenanya, tugas pengurus yang sekarang untuk membenahinya. Dan insha Allah, saat pelaksanaan Liga III 2021, kami bertekad untuk menambah empat klub lagi dan tahun 2022, jumlah klub itu akan bertambah menjadi 24 klub. Sehingga akan ada kompetisi, serta konsekuensinya, biayanya tentu akan makin besar. Insha Allah, soal anggaran ini moga saja nanti akan ada solusinya," ujarnya.

Pelaksanaan kompetisi Liga III nantinya diharapkan dapa dilaksanakan dengan kualitas yang tinggi dan dengan penuh kesungguhan. Sehingga lahir bibit-bibit unggul sepakbola di NTB yang dapat berlaga, di even-even nasional. "Kami optimis jika ini bisa dilaksanakan secara baik maka akan lahir atlet-atlet sepakbola yang dapat berlaga di tingkat Nasional," ujarnya seraya berharap bimbingan dan bantuan dari PSSI Pusat.

Sementara itu, Ketua Koni NTB, Andy Hadianto, optimis, di bawah kepemimpinan H. Mori Hanafi, sepakbola di NTB bakal maju pesat. Terlebih, pihaknya telah menyaksikan, betapa tinggi semangat H. Mori Hanafi dalam memimpin Kontingen PON NTB Gemilang.

"Saya sendiri kalah dengan semangat yang dimiliki oleh beliau (H Mori Hanafi, red.). Saya terimakasih dan apresiasi kepada H Mori Hanafi. Tidak banyak orang yang tidak hobby olahraga mau total mengurus olahraga seperti layaknya pak H Mori Hanafi. Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan H Mori, PSSI NTB akan sukses," tandasnya.(RIN)