Perang Melawan Narkoba, Kalapas Mataram Kunjungi BNNP NTB

 

Mataram (postkotantb.com) - Upaya Lapas Mataram Kanwila Kemenkumham NTB mengobarkan semangat War On Drugs (Perang Melawan Narkoba) terus dilakukan secara masif, Selasa (28/9) Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar beserta jajaran mengunjungi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi terhadap BNNP NTB dalam mendukung dan memberi perhatian lebih kepada Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB guna mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkoba). “Saya atas nama Lapas dan jajaran menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BNNP atas bantuan yang sangat maximal untuk Lapas Mataram bersih dari peredaran gelap Narkoba dan HP (BERSINAR)”, pungkas Akbar.

Untuk diketahui, BNNP selama ini mempunyai andil besar di dalam langkah-langkah yang sudah ditempuh oleh Lapas Mataram di antaranya dalam program pertukaran data dan informasi dalam rangka pemberantasan Narkoba, serta program rehabilitasi sosial di Lapas Mataram.

Sementara itu Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha menyambut baik kedatangan Kalapas dan teamwork, ia menambahkan selain program yang sudah berlangsung Gagas juga menyampaikan terobosan layanan Tanggap Narkoba Lapas (TNL) yang dalamnya menyangkut sejumlah variable di antaranya sharing informasi, layanan rehabilitasi dan konsultasi psikologi gratis terhadap warga binaan didalam Lapas. 

“Kami juga berharap ke depannya Lapas menjadi suatu objek yang bisa berkoordinasi yang bisa memberikan masukan dan sharing informasi sehingga kita benar-benar bisa menjaga Lapas Bersih dari Narkoba (BERSINAR), “ ungkap Gagas. 

Selanjutnya Gagas menjelaskan ke depan BNNP akan segera membuat MOU maupun PKS (Perjanjian Kerjas Sama) terkait dengan sejumlah variable dalam program TNL sebagai tindak lanjut koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. (SFM)