Bangun Sinergitas Tak Harus Formal

NON FORMAL: Kakanwil Kumham NTB dan Kepala Lapas Mataram beserta jajarannya, bersama Ditresnarkoba Polda NTB dalam rangka membangun sinergitas dan koordinasi, Senin (27/9).

 POSTKOTANTB, Mataram- Kepala Lapas Kelas IIA Mataram, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB,  Ketut Akbar Herry Achjar, mengadakan pertemuan dengan Ditresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R. S.I.K.

Pertemuan kali ini terasa berbeda. Karena, Kepala lapas mengadakannya secara non formal di Sasambo, Batu Layar, Lombok Barat (Lobar), Senin (27/9) malam.

"Membangun sinergi nggak harus di kantor. yang penting suasana tetap hangat, serta intens membahas langkah langkah deteksi dini dan program lapas bersih dari peredaran gelap narkoba di dalam Lapas khususnya di NTB” tuturnya, saat Ditemui Tim Humas Lapas Mataram.

Dalam pertemuan santai antara Lapas Mataram dan Ditresnarkoba Polda NTB itu, dalam rangka sinergitas dan koordinasi terkait Lapas menjadi "Kampung Jeruji" Sehat dan Tangguh dan Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Diakui Ketut Akbar, sejauh ini, pihak telah melakukan berbagai strategi secara progresif. Terutama deteksi dini dari sisi keamanan, ketertiban dan Lapas bersih dari HP dan Narkoba.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktorat Narkoba Polda NTB yang selama ini sudah mendukung penuh upaya pemberantasan HP dan peredaran gelap Narkoba di Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB," tutupnya.(RIN)