HDKD 2021, Keluarga ASN Peroleh Bantuan Beasiswa Kumham Empati

KUMHAM EMPATI: Kanwil Kumham NTB memberikan bantuan berupa beasiswa bagi keluarga ASN lingkup Kumham NTB yang meninggal akibat Covid 19, Kamis (21/10).

Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kumham Empati


POSTKOTANTB, Mataram- Dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham NTB), telah mempersiapkan sejumlah kegiatan bhakti sosial. Setiap kegiatan akan diadakan secara bertahap dan dilaksanakan selama satu hari. Antara lain Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

"Pada tahapan kegiatan ini, Kumham membagikan bantuan paket sembako terhadap masyarakat, maupun ASN di Lingkup Kanwil Kumham yang terdampak Covid 19," ujar Kepala Kanwil Kumham NTB, Haris Sukamto, usai acara peringatan HKDK 2021 secara virtual dan  langsung di Halaman Kantor Kanwil Kumham NTB, Kamis (21/10).

Kemudian Kumham Empati, khususnya  Kanwil NTB, memberikan bantuan beasiswa sebesar RP. 8. 850. 000, bagi keluarga ASN di lingkup Kumham NTB yang meninggal akibat Covid 19. Selanjutnya kegiatan donor darah yang akan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian tersebut.

Tidak kalah penting adalah acara Fashion Show Busana Adat dan Santai. Even ini digelar mengingat NTB dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah even internasional WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Acara ini tergolong berbeda.

"Karena di lingkup kementerian, Kumham NTB, satu-satunya wilayah yang menyelenggarakan Fashion Show di HKDK 2021. Kami dari Kanwil Kumham NTB, sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi masyarakat NTB bergairah kembali. Sehingga saat perhelatan even internasional bisa terlaksana dengan baik," bebernya.

Fashion Show yang digelar, menjadi simbol kesiapan NTB dalam menyambut dua even besar. Salah satunya Busana adat. Kata dia, masyarakat lokal harus kembali menjunjung tinggi adat istiadat, serta budaya daerah. Sebab, sebagian dari jumlah wisatawan yang berkunjung, merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Sedangkan busana santai, jadi ilustrasi bagi WNA agar dapat menyesuaikan pengenaan pakaian santai, selaras dengan tradisi masyarakat di NTB. "Insha Allah tujuan yang lebih baik. Mari kita songsong even WSBK 2021 dan MotoGP 2022 dengan semangat yang sama," harapnya. (RIN)