Wabup Danny Jadi Narasumber FGD di Unram

Mataram (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST MEng menjadi salah satu Narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) Dengan tema Pendampingan Pemulihan dan Peningkatan Fisik Sektor Pemukiman dan Infrastruktur. Dimana kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan Universitas Mataram, yang berlangsung di Aula LPPM Universitas Mataram (21/10).Turut Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan BPBD Provinsi NTB Ilham Ardiansyah ST MT, BPKP NTB Dwi Winarno SE MAP, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNRAM Muhamad Ali PhD serta undangan lainnya.

Wabup Danny dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Lombok Utara menjadi bagian terdampak paling utama pada gempa 2018 silam.

"Kabupaten Lombok Utara adalah Kabupaten paling terdampak pada gempa bumi 2018, hampir 80% infrastruktur luluh lantah baik rumah penduduk, sarana perkantoran, fasilitas umum lainnya,"katanya

Wabup juga menjelaskan tentang progres dan upaya pemulihan dan peningkatan fisik sektor pemukiman dan infrastruktur di Kabupaten Lombok Utara.

Sementara itu Ketua LPPM UNRAM Muhamad Ali PhD dalam Laporannya menyampaikan bahwasanya UNRAM melakukan pendampingan baik ekonomi, sosial, politik maupun fisik dalam rangka percepatan. 

"Unram dalam hal ini adalah penyambung lidah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang dimana nantinya diharapkan mampu bekerja secara maksimal,"ungkapnya. (YN)