Jurnalis Didorong Merilis Berita Berbahasa Asing

Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani.

POSTKOTANTB, Mataram- Media Center Warastra Pesan Cakti, merupakan salah satu dari upaya dan dukungan Korem 162/Wira Bhakti, dalam rangka menyambut WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Di mana, salah satu fungsi dari Media Center ini untuk merangkul seluruh  Jurnalis di NTB agar bersinergi mempromosikan potensi wisata daerah.

"Kami membangun Media Center agar teman-teman media bisa guyub dan dapat mempromosikan potensi wisata daerah dengan pemberitaan dengan bahasa asing," ungkap Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, usai peresmian Media Center Warastra Pesan Cakti, Kota Mataram, Rabu (20/10).

Hal tersebut lanjut dia, bertujuan agar seluruh potensi daerah dapat diketahui di dunia internasional. Para Jurnalis di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Jepang dan Hongkong, sudah sering merilis berita-berita dengan menggunakan Bahasa Inggris. "Kalau bisa jurnalis menguasai tiga bahasa, selain dari Bahasa Inggris," sebutnya.

Selain itu, pihaknya akan mengupayakan agar setiap dapat mengambil bagian peliputan, saat dua even Internasional tersebut tengah berlangsung."Setelahnya Nanti kami kami siapkan untuk teman-teman jurnalis kartu tanda pengenal untuk peliputan. Supaya tidak campur dengan penonton," imbuhnya.

Sesuai agenda, WSBK akan digelar pertengahan November 2021. Dia memprediksi Jumlah penonton yang akan mendatangi sirkuit, bakal melebihi 25 ribu penonton ke Sirkuit Mandalika. Demi mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan mempersiapkan terobosan, yakni nonton bareng di masing-masing desa, khususnya yang beradai sekitar sirkuit.

"Untuk sarana dan prasarananya, akan kami koordinasikan dengan pemerintah. Nanti kita paketkan dengan perlombaan, yang hadiahnya dari kami," tutupnya.(RIN)