PON Papua XX, Maha Karya Atlet NTB

M. Huzaini Areka.

 POSTKOTANTB, Mataram- Keberhasilan para atlit Kontingen NTB pada PON XX di Papua setelah meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 15 medali emas, 11, perak dan 12 medali perunggu dari 19 cabor yang diikuti mendapat sambutan positif dari sejumlah tokoh penting di NTB.

Keberhasilan para atlit tersebut tidak lepas dari peran penting Ketua dan Wakil Ketua Kontingen H. Mori Hanafi serta H.Misbach Mulyadi yang didukung penuh para pelatih serta official masih masing cabang Olah Raga. Adalah H. Muhammad, SH, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini mengaku puas dan bangga, atas keberhasilan kontingen NTB.

Dikatakannya, Keberhasilan para pejuang olahraga NTB, pada perhelatan akbar PON ke XX Papua ini, telah membuka mata hati seluruh pihal, bahwa para atlit NTB tidak bias dianggap remeh oleh daerah lain. Tidak menutup ruang pada PON berikutnya, NTB akan mampu menjadi pemegang medali terbanyak.

Kendati demikian, Pemprov. NTB maupun pemerintah Kabupaten Kota, harus lebih fokus untuk memperhatikan dan mendukung sarana prasarana setiap cabor agar para Atlit NTB, lebih banyak lagi mendulang pundi-pundi medali.

Salah satu contoh, pada cabor Tinju. ia berharap agar pemerintah setempat, bisa mendirikan sasana-sasana tinju yang lebih professional dengan melibatkan pihak ketiga untuk mendukung perkembangan dunia tinju di NTB.

“Disetiap kabupaten Kota agar bisa mendirikan sasana-sasana tinju yang lebih professional guna menampung geliat para pemuda di dunia adu jotos itu,” kata Muhammad.

Begitu juga dengan cabang olah raga lainnya, Ia berharap agar pemerintah harus lebih proaktif dan memperhatikan mereka (para atlit,red) yang telah mengharumkan nama NTB  agar nasibnya diperhatikan.

Senada disampaikan M. Huzaini Areka. ia mengaku bangga dengan keberhasilan para atlit PON NTB di Pulau Cendrawasih dengan prestasi yang luar biasa, hingga mampu menembus posisi 10 besar dengan urutan ke 9.

"Merupakan prestasi yang gemilang dibanding prestasi PON sebelumnya. Keberhasilan ini tidak lepas dari Kegigihan Ketua dan wakil Ketua kontingen NTB, H. Mori Hanafi dan H. Misbach Mulyadi yang selalu memberi spirit dan semangat yang menggebu gebu. Sehingga perjuangan untuk menduduki podium urutan 9 sebagai sebuah Maha Karya para atlit asal NTB," jelasnya. (MPU/RIN)