Ponpes Darul Ihsan Lelong, Catatkan Diri di Papan Juara HSN

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Satu siswa atas nama Ahmad Fauzi utusan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Lelong Desa Lelong Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng), sukses catatkan diri sebagai peraihan juara tiga, dalam lomba menulis Cerita Islami dengan judul "Para penghuni kubur berkerumunan mengambil kiriman do'a". 

Lomba menulis cerita islami tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng.

Letak menariknya dalam lomba ini, kendati masih duduk di bangku sekolah, namun siswa ini mampu mensejajarkan diri, dengan sejumlah peserta yang notabenenya adalah guru atau pembina di sejumlah Ponpes.

"Lomba menulis cerita islami, ini kan untuk umum, artinya semua elemen ikut meramaikan lomba ini, tak terkecuali dikalangan pendidik termasuk pembina ponpes. Namun Alhamdulillah siswa kami atas nama Ahmad Fauzi, sukses meraih juara tiga," kata pembina ponpes Darul Ikhsan Lelong, Zulhadi kemarin.

Suksesnya salah satu santrinya lanjut Kamad MIN 4 Loteng, ini adalah buah dari usaha dan doa yang selama ini telah dilakukan, bersama seluruh stokckholder ponpes Darul Ikhsan. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh guru asatiz wal asatizat, yang telah ikut memberikan kontribusi, sehingga siswa kita mampu meraih juara tiga dalam lomba HSN," ujarnya.

Keberhasilan ini, tentunya akan jadi motivasi bersama, sehingga kedepannya, semakin giat untuk terus berkontribusi, terutama dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dikatakan, Ponpes Darul Ikhsan salah satu ponpes yang ada dibawah binaan kemenag Loteng, yang ada di pinggiran dan jauh dari kesempurnaan. Kendati demikian, ponpes ini tidak pernah mau kalah dengan beberapa ponpes yang ada di kota, atau ponpes yang memiliki kesempurnaan.

Hal ini dibuktikan, disetiap ada event event penting, khususnya di tingkat Kabupaten. Baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), ataupun Kemenag Loteng, santrinya tidak pernah Alfa, termasuk dalam lomba memeriahkan hari santri Nasional.

"Bicara prestasi, Alhamdulillah, insyaallah santri kami sudah menyuguhkan prestasi buat daerah, kemenag ataupun lembaga. Kendati di pinggir pedesaan, itu bukan halangan untuk berpacu dan bersaing dengan ponpes yang lain," tutupnya. (AP)