Sambut HUT TNI ke 76, Danrem 162/WB Berbagi Kebahagian di Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Zainab Binti Jahsy

Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke 76 tahun 2021, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,

didampingi Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara dan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan bersama Forkopimda Sumbawa menggelar acara bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan Muhammadiyah Siti Zainab Binti Jahsy di jalan Mangga Nomor 1 Sumbawa Besar, Sabtu (2/10)

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB bersama rombongan disambut Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri dan pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Zainab Binti Jahsy serta anak-anak Panti Asuhan dan warga kurang mampu.

Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan dan warga, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengungkapkan perasaan senang dan bahagia bisa langsung bertatap muka dengan anak-anak Panti Asuhan maupun masyarakat Sumbawa.

Dijelaskannya, bakti sosial tersebut dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 juga sebagai wujud kepedulian Korem 162/WB dan jajaran kepada anak-anak Panti Asuhan dan masyarakat khususnya warga kurang mampu.  

“Alhamdulillah pada HUT TNI kali ini dan ditengah pandemi Covid-19, kami akan berbagi beras sebanyak 100 ton untuk masyarakat NTB khususnya untuk warga kurang mampu,” ungkapnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan 3T yaitu testing (pemeriksaan dini), tracking (penjejakan) dan treatment (pengobatan) sebagai langkah cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ia juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat NTB untuk segera mendatangi Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat yang memberikan pelayanan vaksin Covid-19.

“Yakinkan diri bahwa sudah tervaksin baik vaksin dosis pertama maupun kedua sehingga dapat menambah imunitas tubuh dari serangan virus corona,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di NTB pada akhir sudah mencapai 70 persen dari jumlah penduduk NTB yang akan divaksin. 

“Jadi ini membutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang akan divaksin dengan kesadaran sendiri mendatangi dan mendaftarkan diri untuk divaksin, dengan demikian NTB akan segera terbebas dari Covid-19, insyallah, ” tutupnya.

Sebelumnya, Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan dalam penanganan Covid-19, pihaknya selalu bersinergi dengan Kodim dan Polres Sumbawa sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditangani dengan baik.

Hal itu menurutnya, bisa dibuktikan dengan sampai hari ini dua Rumah Sakit di Kabupaten Sumbawa tidak ada pasien Covid-19 (nihil, red), begitu juga tempat isolasi terpadu (Isoter) sudah tidak ada lagi karena pasien Covid-19 memang kosong.

“Alhamdulillah penanganan vaksinasi Covid-19 juga sama, setiap datang vaksin antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksin sehingga tidak memakan waktu lama, ribuan vaksin sudah habis,” beber Hasan Basri menutup sambutannya.(amin)