Sekjen PBNU Sebut, Miq Hul Kader NU Terbaik

Dari Kunjungan Silaturahmi PBNU Ke Kediamannya Bupati Loteng

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Helmy Faisal mengaku bangga dengan Raihan prestasi yang ditunjukkan kader NU, seperti HL. Fathul Bahri.

Pasalnya, di Loteng pada khususnya telah banyak memberikan kontribusi kepada organisasi yang telah membesarkannya, seperti sekarang. 

"Kendati beliau ini terpilih sebagai Bupati bukan dari partai PKB, namun jiwa ke NU annya melekat dan telah banyak memberikan kontribusi kepada organisasi NU," katanya, Sabtu (2/10).

Kader kader seperti ini, yang sangat dibutuhkan. Oleh karenanya kedepan pihaknya berharap besar, akan lahir kader seperti beliau, sehingga nantinya kader kader NU adalah tokoh besar yang bisa membantu organisasi dan NKRI.

Selanjutnya, masalah peningkatan pendidikan, di NTB NU telah membangunkan Universitas Nahdatul Ulama NTB, yang nantinya menjadi salah satu Universitas unggulan, yang mampu bersaing dengan sejumlah universitas terkemuka di NTB ini.

"NU sendiri sudah ada universitas tersendiri di NTB, nantinya ditempat inilah kita harapkan cikal bakal calon generasi penerus yang handal," harapnya.

Sementara itu, Ketum PBNU Prof Dr KH. Said Aqil Siraj mengatakan, NU adalah organisasi terbesar dan tertua di Indonesia. NU dilahirkan sebagai pemersatu umat, oleh karenanya seluruh kader NU harus menjadi Ummatan Wassathan atau umat yang keren, berwibawa serta bermartabat. 

"Kader NU, harus mampu tampil dan berperan ditengah masyarakat. Baik berperan sebagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan bahkan sebagai amrimingkum, yang bisa memberikan manfaat bagi sesama," pintanya.

Seiring kemajuan zaman, kader NU juga harus jadi terdepan, melalui pendidikan tentunya itu satu satunya modal dasar, sebab dengan ilmu hidup jadi terarah dan mampu memberikan jaminan hidup lebih baik. 

Oleh karenanya, NU harus tetap berdiri, maju dan kuat. NU juga harus kaya demi mensejahterakan umat. "Mari kita tetap jaga marwah NU ini. Kita harus jadi imam semua orang terutama dalam hal hal yang  positif," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Loteng HL. Pathul Bahri mengaku bangga sebagai kader dan alumni NU. Oleh karenanya, pihaknya sudah berjanji kalau separuh hidupnya ia Serahkan untuk kemajuan NU. Oleh karenanya, pihaknya akan terus berjuang membesarkan NU, tanpa mengesampingkan yang lain.

Selanjutnya masalah vaksinasi, di Loteng saat ini sedang gencar-gencarnya mengejar target 70% vaksin. Atas hal itu pihaknya berharap apa yang menjadi harapan dalam menekan laju Covid-19 ini berhasil

 "Insyaallah, kami di Loteng siap membantu pemerintah dalam menekan laju Covid-19 di Loteng pada khususnya, dan malah kita di Loteng menargetkan 70 persen masyarakat Loteng sudah divaksin," katanya.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Wabup Loteng, Dr. HM. Nursiah, Sekda Loteng, L. Firman Wijaya, Ketua Rois Suryah PCNU Loteng, TGH Ma'arif Makmum Dirangsa, Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono S.I.K, Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan. (AP)