Vaksin Gratis, Pulang Pulang Bawa Sembako

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) dari fraksi Partai Demokrat, Roman Adji Karunia, memiliki keunikan tersendiri dalam memberikan vaksin gratis kepada masyarakat.

Pasalnya, masyarakat yang divaksin, langsung bisa bawa bingkisan gratis pulang.

"Di samping membantu pemerintah meretas Covid-19, program vaksinasi gratis ini juga kami kemas dengan cara berbagi antar sesama. Usai vaksin kita berikan sembako," katanya saat membuka gerai vaksin, Sabtu (2/10).

Dalam Vaksinasi ini, diikuti 2.000 orang. Yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kopang Loteng.

 Covid-19 ini lanjutnya, ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Terlebih, ia selaku wakil rakyat merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga warga masyarakat agar terhindar dari wabah mematikan tersebut.

 "Selaku wakil rakyat, sudah seharusnya kita berbuat. Hari ini saya mengadakan vaksin gratis di dusun Kopang 2, desa Kopang Rembiga. Peserta vaksin juga kita berikan sembako," kata Dewan Dapil 2, Kopang - Janapria.

Kegiatan ini, lanjut pria asal Kopang Rembiga itu, merupakan salah satu bentuk upaya partai Demokrat untuk mendorong program pemerintah demi menciptakan herd immunity.

 "Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga telah menginstruksikan kami dalam mensukseskan program vaksinasi khususnya di tingkat daerah," ucapnya.

Dewan muda kelahiran 1994 itu juga menyoroti dampak pandemi yang tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak terhadap sektor ekonomi. Untuk itu, pihaknya selaku Kader Demokrat memberikan bantuan dan pendampingan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

 "Melalui kesempatan ini, saya mengajak semua kita untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (AP)