Kapolres Lotara Awasi Vaksinasi Hingga Ke Dusun-dusun

 

Lombok Utara (Postkotantb.com)– Dalam rangka mempercepat proses vaksinasi terhadap masyarakat, seluruh personil Polres Lombok Utara dan Polsek jajaran Polres Lombok Utara, dilibatkan dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sector pariwisata.

Kapolres Lombok Utara AKBP FERI JAYA SATRIANSYAH, S.H, tanpa kenal lelah, turun langsung ke lokasi vaksin, baik ke Dusun, Desa maupun Kecamatan wilayah Kabupaten Lombok Utara, untuk memberikan semangat kepada anggota dan polsek jajarannya yang terlibat secara langsung di lokasi vaksinasi.

Feri menjelaskan bahwa, gerai vaksin merdeka presisi, di buka di semua kecamatan, desa dan dusun, wilayah Kabupaten Lombok Utara, mulai dari Kecamatan Pemenang sampai Kecamatan Bayan, sehinga total gerai sampai 14 titik yang di laksanakan setiap hari.

Masing masing gerai vaksin merdeka, diturunkan 16 orang vaksinator, dimana masing-masing tim sebanyak empat orang, terdiri dari TNI, Polri, Puskesmas setempat dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan tekhnis pelaksanaan vaksinasi, sama seperti pelaksanaan sebelumnya yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

Dalam upayanya mempercepat herd immunity, Feri menjelaskan, target yang di harapkan dalam vaksinasi di 5 Kecamatan Lombok Utara ini per-harinya minimal 5.000 dosis dan Alhamdulillah, selama empat hari pelaksanaan vaksinasi ini capaiannya melebihi angka 5.000 dosis.

Dari jumlah data masyarakat tervaksin selama 4 hari baik puskesmas dan gerai vaksin presisi Polri sejak hari Rabu, 29/9/2021, diperoleh data sebanyak 6.275 dosis, hari kamis, 30/9/2021 sebanyak 5,753 dosis, hari Jumat, 01/10/2021 sebanyak 6.365 dosis dan hari Sabtu, 02/10/2021 sedang berjalan dan total capaian warga tervaksin hingga hari Jumat sejumlah 75.362, sehingga untuk memenuhi capaian 70%, masih tersisa 50.708 warga yang belum tervaksin, ungkapnya.

Feri menghimbau, agar warga yang belum melaksanakan vaksin mendatangi gerai-gerai vaksin dengan kesadaran sendiri dan tidak ada merasa dipaksa, agar apa yang kita harapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi “ Cukup hanya membawa KTP atau surat domisili KLU dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis, ungkapnya.

Ia berharap, selama kegiatan vaksinasi merdeka ini bisa berjalan dengan aman dan lancer, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan vaksin covid-19. (YN)