Tiga Babinsa Dapat Penghargaan di Puncak HUT TNI ke 76

Pemberian penghargaan terhadap tiga babinsa yang dinilai berprestasi selama bertugas.

POSTKOTANTB, Mataram- Pada puncak peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini, para prajurit khususnya, tiga Babinsa jajaran Korem 162/WB, mendapatkan penghargaan dari Danrem 162/WB atas prestasi yang ditoreh selama tahun berjalan.

Ketiga Babinsa tersebut diantaranya, Babinsa Samapuin Koramil 01 Kodim 1607/Sumbawa, Babinsa Desa Tente Koramil 04 Kodim 1608/Bima dan Babinsa Dorotalo Koramil 06/Manggalewa Kodim 1614/Dompu.

"Tentu menjadi suatu kebanggaan dan menambah kebahagiaan kami, sebagai prajurit TNI yang menjadi pelindung dan pengayom masyarakat di wilayah, pada HUT TNI tahun ini," ujar Babinsa Desa Tente Koramil 04 Kodim 1608/Bima Serka M. Faris usai menerima penghargaan kategori Babinsa Terbaik.

Faris meraih penghargaan Babinsa Terbaik 1, karena memiliki kepedulian tinggi terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan di desa binaannya. Terutama dalam upaya evakuasi dan penyelamatan korban banjir yang terjadi di Bima, awal April lalu.

Demikian pula Babinsa Samapuin Koramil 01 Kodim 1607/Sumbawa, Serda Syarifuddin. Prajurit ini meraih penghargaan Babinsa Terbaik Kedua. Karena dinilai mampu merangkul dan menjadi motivator, bagi warga Binaannya untuk bersama-sama, membangun desa yang bersih dan indah. Sehingga Kelurahan Samapuin menjadi pemenang lomba kampung sehat, tingkat kabupaten Sumbawa.

Sedangkan Babinsa Dorotalo Koramil 06/Manggalewa Kodim 1614/Dompu, Serma Suherman, meraih penghargaan Babinsa Terbaik Ketiga. Karena kemampuannya menjalin sinergitas TNI Polri, Pemda dan segenap lapisan masyarakat. Sehingga dapat mencegah dan menyelesaikan setiap permasalahan di wilayah Binaannya.

Dandim 1608/Bima beserta Dandim 1607/Sumbawa maupun Kodim 1614/Dompu, selaku Komandan satuan, mengaku bangga memiliki prajurit yang memiliki dedikasin maupun prestasi kerja tinggi. Dengan diterimanya penghargaan tersebut, tentunya harus menjadi pemicu motivasi untuk selalu berbuat terbaik terhadap masyarakat, satuan dan negara.(RIN)