98 ASN Lotim Dianugerahi Satyalencana


Lombok Timur, (postkotantb.com)- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo alias Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Satyalencana kepada 98 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lombok Timur.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur Salmun Rahman di Rupatama III Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin, 29 November 2021.

Dalam arahannya, Salmun meminta kepada 98 ASN yang mendapat anugerah Satyalencana dan seluruh ASN di Lombok Timur secara umum untuk tidak melupakan jati diri ASN yaitu sebagai pelayan masyarakat. 

''Ini momentum baik bagi kita semua, terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara,'' pinta Salmun. 

Selain itu, mantan Kepala Bakesbangpoldagri Lombok Timur itu juga mengajak seluruh ASN di Lombok Timur mampu menumbuhkan loyalitas terhadap negara dan bangsa. 

''Kami berharap semua ASN di Lombok Timur mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan tetap mengoptimalkan tugas melayani masyarakat, bangsa, dan negara,'' imbaunya. 

Penyerahan Satyalencana kepada 98 ASN di Lombok Timur bertepatan dengan HUT Korpri ke-50. 

Diketahui, Satyalencana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah RI kepada ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. (Wan) ***