Gali Potensi Terpendam, Tarif Terdepan Berikan Kontribusi


LOTENG Postkotantb.com- Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) Daerah Pemilihan (Dapil) III Pujut Praya Timur, dari partai PKB Umar Tarip, sangat peduli terhadap para pemuda, khususnya di dapil pemilihannya.

Kepada postkotantb.com politisi PKB ini mengaku terus berupaya mengasah bakat sekaligus membina pemuda di Dapilnya dengan kegiatan olahraga.

"Bangkitkan semangat para pemuda yang terpendam dalam berolahraga, itu kita dorong dengan cara menggelar pertandingan sepak bola, futsal dan badminton," katanya kemarin. “Saya siap suport kegiatan karang taruna yang berada di Dapil III seperti kegiatan pembinaan pemuda yakni bidang olahraga dan dengan adanya sejumlah pertandingan yang di agendakan itu diharapkan dapat memunculkan bakat terpendam anak-anak muda,” Sambung bos besar kerajinan tenun dan ketak asal Desa Beleka ini.

Diakuinya, potensi pemuda dalam hal Olahraga, sebenarnya cukup berpeluang, hanya saja kurangnya pembinaan sehingga mereka sedikit adem ayem mengekspresikan keahliannya, sehingga, pihaknya sulit menangkap keahlian mereka untuk dibina.

Atas hal tersebut lanjutnya, pihaknya berharap dengan adanya pembinaan nantinya para pemuda yang memiliki keahlian Terpendam, terpanggil untuk ikut dibina.

"Kita harapkan, jika pembinaan ini sukses, para pemuda yang memiliki keahlian muncul dan bergabung untuk kita bina," ungkapnya.

Jika nantinya keahlian mereka mampu diimplementasikan di tingkat kecamatan, pihaknya akan berupaya perjuangkan mereka untuk ikut bertanding ke level lebih tinggi seperti tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional.

"Menggantung cita cita itu boleh, sebab tak ada yang mustahil diatas dunia ini jika kita Istiqomah, makanya dalam kesempatan ini, para pemuda khususnya di Pujut Praya Timur, jika ada bakat mari kita bergabung untuk kita bina," pintanya. sekalipun, karena tidak ada yang mustahil, pasti bisa kalau betul-betul berjuang dan di barengi semangat.

Selain mengasah bakat terpendam, langkah ini juga sebagai salah satu upaya dan

tujuan juga agar para pemuda terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat sepeti minum- minuman keras, narkoba dan tindakan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Olah raga ini salah satu jalan untuk merangkul anak muda, dengan begitu hal-hal negatif dapat dihindari dan itu terbukti sejauh ini kita lihat sudah semakin membaik dengan berkurangnya tingkat kriminal khsususnya di Kecamatan Praya Timur dan Kecamatan Pujut,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Praya Timur Iptu Sayum mengapresiasi langkah Tarip yang peduli terhadap pemuda yang ada di wilayah binaannya dengan mensupport segala bentuk kegiatan masyarakat khususnya para pemuda.

“Kami merasa terbantu dengan adanya program DPRD yang menyentuh langsung ke pemuda karena dengan adanya kegiatan seperti itu, dapat memberikan kesibukan dan aktivitas lain bagi pemuda kita, sehingga secara tidak langsung dapat meminimalisir tingkat kriminalitas di Dapil III khususnya Kecamatan Praya Timur dan tentunya jangan lupa selalu patuhi prokes covid-19 agar virus covid-19 ini segera berlalu,” tutup Kapolsek. (AP)