Lombok Tengah Jadi Kota Cerdas



LOTENG Postkotantb.com- Sukses dalam perhelatan akbar WSBK di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng). Telah membuat kabupaten bermottokan Tatas Tuhu Trasne di sorot Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI.

Dimana Kominfo, langsung mencanangkan Loteng sebagai Kabupaten kota cerdas atau Kabupaten Smart City. 

Direktur Jendral Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Mariam Barata mengatakan, terpilihnya Loteng sebagai kota cerdas, tentunya erat kaitannya dengan kesuksesan dalam WSBK.

Sehingga kedepan, bisa menunjang keberadaan KEK Mandalika.

Dijelaskan, kota cerdas (smart city), nantinya akan menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih efisien.

 Dikatakan, kota cerdas manfaatnya sangat banyak, selain memperlancar pemerintahan yang efesien, kota cerdas juga bisa membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dan bisa memberikan informasi kepada yang lain, tentunya informasi tersebut benar benar akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Bupati Loteng HL. Pathul Bahri menyambut baik master plan smart city yang akan dicanangkan di Loteng. Keberhasilan ini tentunya hasil bersama masyarakat Loteng. Apakah artinya Fathul Nursiah, membangun Loteng ini tanpa dukungan masyarakat, oleh karenanya apapun kemajuan yang di capai Loteng,itu adalah hasil kerja bersama.

“Mewakili masyarakat Loteng, saya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang ingin menjadikan Loteng sebagai Kota cerdas di NTB, dan terima kasih pula saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Loteng, sebab keberhasilan yang dicapai saat ini adalah buah doa dan perjuangan bersama," ungkapnya

Atas penghargaan ini, pihaknya oftimis bisa seperti kabupaten lain seperti di Bali, yang memiliki komplek pelayanan terpadu dan cerdas. (AP)