Haul Yatofa, Bupati Loteng Berbagai Dengan Yatim-piatu

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Di Hari Ulang Tahun (Haul) Pondok Pesantren Yayasan Athohiriyah Al Fadillah (Yatofa), Bodak Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng). 

Bupati Loteng HL. Fathul Bahri, mengambil momen Haul tersebut, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu.

Dalam tausiyahnya pimpinan Ponpes TGH.Fadli Fadil Tahir mengatakan, ponpes yatopa telah banyak meluluskan para cendikiawan. Para alumnusnya tersebar di seluruh wilayah NTB, termasuk dari luar NTB.

" Ponpes yatopa, salah satu ponpes tertua di Loteng, dan di haulnya tahun ini, melakukan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu se pulau Lombok," katanya.

Dalam santunan anak yatim kali ini, dana yang berkumpul kurang lebih setengah miliar, sumbangan dari donatur yang disumbangkan kepada anak-anak yatim-piatu. "Alhamdulillah jumlah dana yang merupakan sumbangan dari donatur dan jemaah mencapai Rp.430 juta untuk kita sumbangkan kepada anak anak kita" ungkap Datok Bajang sebutan TGH. Padli Fadil Tahir di Ponpes Athohiriyah Al Fadiliyah.

Sementara itu Bupati Loteng, juga ikut memberikan santunan kepada anak yatim piatu. "Allah telah berjanji barang siapa yang membantu ataupun mengasihani yatim-piatu, insyaallah Allah akan memberikan ganjaran yang terbaik," katanya. 

Semoga santunan yang telah diberikan, para anak yatim piatu, bermanfaat untuk dirinya dan keluarganya. "Santunan ini harus dimanfaatkan Dengan sebaik baiknya dan jangan digunakan untuk beli handphone," tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu Tuan Guru Lingsir TGH. Rusdan Bakri, Bupati Loteng  HL.Pathul Bahri, Wakil Bupati HM.Nursiah, mantan Bupati Loteng HM. Suhaili dan sejumlah pejabat teras Pemkab Loteng. (AP)