Pengurus Partai NasDem NTB Periode 2021-2024, Resmi Dilantik

Ketua DPW Partai NasDem NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd tengah mengibarkan Bendera Pataka usai resmi dilantik, Senin (1/11).

 POSTKOTANTB, Mataram- Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) NTB, Periode 2021-2024, resmi dilantik. Pelantikan para pengurus partai ini, sekaligus dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Prime Park Hotel and Convention Lombok, Kota Mataram, Senin (1/11).

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Gubernur NTB, Zulkifliemansyah bersama Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi,  sejumlah anggota DPR RI dari sejumlah daerah, beberapa kepala daerah di NTB dan jumlah pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, Muazim Akbar serta pimpinan partai lainnya.

Formasi kepengurusan Partai NasDem di periode ini tergolong wajah baru. Karena selain Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd, yang dilantik sebagai Ketua NasDem NTB, ada pula M. Nashib Ikroman, dengan jabatan Sekretaris, mengantikan posisi Multazam yang kini dipercaya sebagai Wakil Ketua DPW Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Kemudian TGH Fauzan Zakaria Amin, M., di dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK), Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi sebagai bendahara, HM Syamsul Luthfi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah dan H. Fauzan Khalid S.Ag, sebagai Ketua Dewan Pakar Wilayah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum (Ketum) DPP NasDem, Ahmad M. Ali mendorong agar para pengurus baru di NTB mengadakan rapat kerja untuk menjalankan roda dan berbagai program dalam upaya membesarkan partai.

"Saya yakin di bawah kepimpinan Ibu Rohmi, Partai NasDem akan menjadi sangat kuat dan besar. NTB memiliki banyak sumber daya alam (SDA). Sehingga membutuhkan pemimpin yang amanah dan kuat. Seperti halnya Ibu Rohmi yang saat ini Wakil Gubernur NTB. Kami di DPP sangat percaya akan kepemimpinan Ibu wagub akan memberikan kontribusi yang sangat besar untuk pemenang NasDem secara nasional,” sanjung Ali.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd, mengajak seluruh kader partai untuk membangun konsolidasi, baik di internal maupun eksternal partai. Dalam rangka membangun negeri, khususnya Daerah Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Ummi Rohmi, sapaan Ketua DPW NasDem NTB ini, meminta doa dan dukungan semua pihak. Terutama semua pengurus partai untuk sama-sama bekerja agar Partai NasDem menjadi pemenang di NTB.

"Sinergisitas dan kolaborasi itu menjadi kunci dalam membangun NTB. Saya mengajak semua kader Partai Nasdem untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-NTB. Kita bersinergi dengan Pak Gubernur, serta Para Bupati dan Walikota se-NTB untuk membangun NTB menuju NTB yang Gemilang," ajak Ummi Rohmi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah menyatakan, duduknya Umi Rohmi sebagai Ketua Partai NasDem NTB akan menjadikan Partai NasDem NTB semakin solid dan kuat.

“Suatu Ketua, DPP bisa meluluhkan hati Ibu Rohmi sebagai DPW NTB. Ibu Rohmi ini bukan sosok yang sembarangan. Saya juga yakin, di bawah Ibu Rohmi, Partai NasDem akan menjadi partai terbesar di NTB,” katanya disambut tepuk tangan meriah.

Politisi PKS itu juga menyebut adanya sinyal NasDem dan PKS akan terus berkoalisi. Baik dari tingkat hingga ke tingkat daerah. "Kalau tidak ada aral lintas juga akan terjadi di NTB. Bukan hanya untuk Pilkada NTB, tapi juga di kabupaten kota,” tandasnya.(RIN)