Kanwil Kumham NTB Kritik Kinerja Jajaran Satker Pemasyarakatan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, Haris Sukamto.

 POSTKOTANEWS, Lobar- Dalam Peresmian Kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan yang digelar di Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat, Rabu (3/11). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, Haris Sukamto, mengajak jajaran satker se NTB, menjadikan Kegiatan Rakernis, sebagai Wadah untuk menjalin diskusi secara intens.

"Di sinilah tempat kita untuk berdiskusi, mengkaji, mengevaluasi dan mencari solusi," ungkapnya.

Dalam Rakernis tersebut Haris menyampaikan kritikan terhadap kinerja jajaran satker pemasyarakatan. Menurutnya, selama ini sejumlah satker masih ada yang saling mempertahankan egoisme. Padahal, hal tersebut dapat berdampak terhadap keberlangsungan organisasi.

"Seperti kemarin sewaktu saya mengeluarkan SK pemindahan napi malah di tolak. Saya ini Kakanwil Lho. Saya tidak ragukan komitmen teman-teman pemasyarakatan. Tapi kadang kala di lingkup pemasyarakat sendiri egonya masih tinggi. Saya terbuka saja, mau ngoreksi, koreksi aja. Tapi ini harus muncul lho," singgungnya.

Dia berharap, melalui Rakernis Pemasyarakatan, seluruh Satker dapat mengevaluasi dan membedah setiap sisi kekurangan, dalam rangka memaksimalkan kinerja ke depan. Baik terhadap organisasi, maupun masyarakat.

"Rakernis ini forum akademis. Jadi saya harus menyampaikan semuanya. Karena kita ini bagian dari sebuah tim. Kalau ini tidak segera kita selesaikan, maka kita tidak bisa menyelesaikan tugas dari pimpinan," tandasnya.(RIN/FI)