Miliki Komitmen Sama, Askab Loteng Tunjuk LHI Manager Baru PSLT.



LOTENG, (postkotantb.com) - Miliki Komitmen yang sama dalam membesarkan dunia olahraga dibidang olahraga sepak bola, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Lombok Tengah (PSLT), menujuk HL. Hadrian Irfani sebagai manager baru PSLT.

Didaulatnya LHI sebagai manager baru PSLT berdasarkan surat persetujuan dan  keputusan Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Loteng.

Sekertaris Askab PSSI Loteng L. Isnaini mengatakan, setelah melakukan penjaringan sejumlah nama bakal calon yang akan diangkat sebagai manager baru pslt. Sehingga nama LHI muncul sebagai salah satu kendidat terkuat, mengingat beliau memiliki komitmen yang sama membangun olahraga dibidang sepakbola di Loteng.

"Saya selaku sekretaris Askab Loteng, sudah melakukan penjaringan, siapa yang layak menahkodai pslt, sehingga muncul nama LHI dan itu kita tunjuk langsung sebagai manager baru," katanya saat acara launching pemain dan pengenalan manajemen baru PSLT semalam (23/11) di Prapen Praya Loteng.

Dengan terpilihnya manager baru ditubuh pslt, pihaknya berharap olahraga dibidang sepakbola mulai bangkit dan nantinya bisa membawa nama baik daerah dikancah Provinsi, Nasional hingga internasional, tentunya.

Sebab Askab sangat oftimis, hal tersebut bisa terwujud, sebab manager baru ini memiliki komitmen membangun daerah, terutama dibidang olahraga.

Sementara itu dalam pidato pertamanya sebagai Manager PSLT, LHI yang juga ketua DPW PKB NTB menyampaikan kesan yang mendalam terhadap PSLT. Dimana PSLT adalah club yang sarat dengan sejarah dan prestasi dari masa ke masa. 

Insyaallah dengan nama Loteng yang melekat pada PSLT, dirinya yakin ini adalah modal moril yang luar biasa bagi dirinya untuk membawa PSLT, menang dan juara.

Kepada 35  pemain U23 hasil seleksi pemain dari lebih 200 peserta seleksi yang telah dilaksanakan.  LHI menyampaikan agar para pemain berlari, bermain di lapangan dengan semangat dan kerja keras karena Lambang Loteng di dada para pemain adalah  energi positif bagi pemain untuk membawa kebanggan bagi Lombok Tengah tercinta" 

Selanjutnya, dari 35 pemain U 23 akan melaksanakan pertandingan perdana pada kompetisi Asprov NTB pada rabu, 24 November mendatang. 

Ke 35 pemain berasal dari seluruh Kecamatan se Loteng, berasal dari club club dan SSB yang ada di Loteng, yang berasal dari ujung selatan Loteng mulai Selong Belanak hingga ujung Utara Loteng seperti di Steling.

Selain itu para pemain yang lolos Seleksi, ada juga yang dari ujung timur Loteng, seperti Praya Timur dan ujung Barat Loteng seperti Pringgerate.

"Inilah Tim dengan wajah Loteng yang haus dengan juara," cetusnya. 

Selanjutnya masalah meraih kemenangan dalam setiap gelaran, pihaknya, secara teknis dan latihan dirinya serahkan sepenuhnya pada tim dan pelatih untuk melakukan hal terbaik untuk PSLT. 

Dalam kesempatan itu pula dilaunching seragam tim PSLT,  dengan warna baru, fresh dan ceria dengan harapan  akan  membawa kebanggan bagi "LASKAR BELE BANTEL' sebutan untuk  suporter fanatik PSLT. 

LHI juga memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat loteng agar Pada Kompetisi Liga 3 Asprov Ini PSLT dapat berprestasi dan membanggakan.

Sementara itu ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Loteng M. Samsul Qomar mengapresiasi anggota DPRD yang memiliki jiwa peduli pada olahraga, 

“Kita apresiasi dan berterimakasih pada kawan Dewan yang menyisihkan waktu, tenaga dan fikirannya pada olahraga,” ulas mantan jurnalis ini.

Pihaknya sempat berupaya mencarikan PSLT orang yang bisa membangkitkan club tua ini dan kembali sebagai kebanggaan Loteng. 

Semoga dengan di nakhodainya PSLT oleh L. Ari club ini kembali bangkit dan mengukir sejarah di liga dan event lokal dan nasional,”. Harap ketua Pemuda Pancasila ini. (AP)