WamenKumham RI: Saya Terkesan dengan Pelayanan Kumham NTB

Wamenkumham RI Bersama Jajaran Kumham NTB usai meninjau sejumlah ruangan di Kantor Wilayah Kumham NTB, Jumat (19/11).

 POSTKOTANTB, Mataram-  Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Wilayah Kumham NTB.

Dalam kunjungannya ini, Wamenkumham berkesempatan menutup Rapat Koordinasi kanwil setempat yang digelar dari Tanggal 16 sampai dengan 19 November 2021.

Usai menutup acara, seperti biasa, Eddy sapaan akrab pria asal Ambon ini, berkeliling ke sejumlah ruang pelayanan Kanwil Kumham NTB.

"Saya terkesan dengan kebersihan dan pelayanan Kanwil Kumham NTB," sanjung Eddy, di sela-sela kunjungannya, di Kanwil Kumham NTB, Jumat (19/11).

Diakui dia, kedatangannya ini merupakan kali kedua. Dimana dia merasa betah dan nyaman melihat kondisi Kanwil tersebut. Sehingga hanya berselang beberapa bulan saja, pihaknya kembali menjadwalkan kunjungannya ke NTB.

Sebelumnya, Eddy juga sempat meninjau dua satker lingkup Kumham NTB. Yakni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Mataram dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah (Loteng).

Dia menilai, masing-masing diantara kedua satker tersebut memiliki kemajuan yang patut diapresiasi.

"Di LPKA tadi, kondisinya bersih, masih Ideal kapasitas dan yang paling penting mereka diajari keterampilan. Seperti listrik mekanik Kemudian kerajinan ukiran," imbuhnya.

"Begitu juga di LPP Mataram, mereka juga masih Ideal Kapasitas. Ketika saya masuk ke aulanya, mereka dilatih menyulam, membuat hiasan dan tenun. Saya kira ini merupakan hal-hal yang positif di lingkungan lapas," jelasnya.

Di sisi lain, dia mengingatkan agar seluruh jajaran Kanwil Kumham NTB agar terus-menerus meningkatkan kualitas kinerja pelayanan dengan tetap memegang teguh azas integritas, akuntabilitas dan transparansi.(RIN)