Akhir Tahun, Kapolres Loteng Rilis Keberhasilan Turunkan Angka Kejahatan


LOTENG, (postkotantb.com)- Di penghujung tahun 2021, Polres Lombok Tengah merilis hasil penanganan Kamtibmas dan hasil penanganannya, ternyata hasilnya bukan main main, jika dibandingkan dengan penanganan kasus 2020 silam. Artinya polres Loteng telah sukses menurunkan angka Kamtibmas.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengaku, suksesnya menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. Dan berhasil menurunkan angka kejahatan di Kabupaten Lombok Tengah.

Tentunya ini tak lepas dari hasil kerjasama yang telah dibina antara kepolisian dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Lombok Tengah.

"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, tahun 2021 ini laporan yang masuk terkait gangguan keamanan sebanyak 270 kasus, dan jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun 2020 silam," katanya (31/12).

Dijelaskan, dari 270 kasus tersebut, sebanyak 194 kasus diantaranya dapat diselesaikan. Sedangkan di tahun 2020 lalu laporan yang masuk sebanyak 419 kasus. Dan sebanyak 180 kasus dapat diselesaikan. "Artinya ada kenaikan penyelesaian kasus yang kita lakukan selama ini," kata Kapolres.

Sedangkan laporan mengalami penurunan. Hal itu menggambarkan bahwa, Kamtibmas di Kabupaten Lombok Tengah berjalan baik dan lancar. Kondisi itu tidak lepas dari kerja sama semua pihak. "Salah satunya dari Rekan-rekan awak media," kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi- tingginya pada seluruh Awak Media di Kabupaten Lombok Tengah. Kapolres berjanji kerja sama dan kemitraan tetap dijaga dan ditingkatkan di tahun 2022.

"Kita tutup tahun 2021 ini dengan bersama-sama menjaga dan mendukung terlaksananya Kamtibmas di Kabupaten Lombok Tengah," kata Kapolres. (AP)