Anggota Kodim 1628/SB, Gencarkan Vaksinasi Dan Kawal Launcing Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Anggota Kodim 1628/SB yang tergabung dalam batalyon vaksinator maupun babinsa di tiap tiap wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Bersinergi Dengan Tim Vaksinator Polres KSB, Tim medis Dinkes Sumbawa Barat serta steakholder lainnya gencarkan vaksinasi untuk mencapai target nasional dan kawal launching vaksinasi anak usia 9 - 11 tahun di wilayah Kabupaten  Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Jumat (17/12/21).

Dijelaskan Dandim bahwa, Tim vaksinator Kodim tiap hari terus gencarkan vaksinasi ditiap gerai vaksin di Wilayah kabupaten Sumbawa Barat seperti hari ini dilaksanakan di gerai  Dalam 13, Kuang 61, Arken  24, Meraran 1, Batu Putih 1, Desa beru 1,Tebet 2, Menala 1, sampir 1, Bugis 3, Kuang 1, Menala 9,Tamekan 3, Bugis 4, Semoan 1, Sampir 5, Dalam 1,Tebet 3, Arken 2, Kuang 3, Sermong 2

Semua yang dilaksanakan dalam upaya Percepatan penanganan covid -19 mengingat Pandemi Covid belum berakhir, dengan banyaknya jumlah masyarakat yang sudah divaksin diharapkan dapat meningkatkan Herd immunity yakni konsep epidemiologis yang menggambarkan keadaan di mana suatu populasi cukup kebal terhadap penyakit sehingga infeksi tidak akan menyebar dalam kelompok itu. 

Dengan kata lain, cukup banyak orang tidak bisa mengawal  Launching vaksinasi anak Usia 6-11 Tahun dibeberapa lokasi diantaranya : Kecematan. Taliwang: SDN 12 dan SDN 05 Taliwang. Kecamatan. Poto Tano: SDN Senayan.

Kecamatan. Seteluk : SDN Seteluk, Kecematan. Brang Rea: SDN Sapugara dan SDN Desa Beru. Kecematan Brang Ene : SDN 2 Mura. Kecematan. Jereweh : SDN 1 Jereweh,SDN 2 Jereweh dan SDN Goa. Kecamatan. Maluk: SDN Benete Kecamatan. Sekongkang : SDN 1 Sekongkang dan SDN Tatar.(erwin)