Masa Tugas Berakhir, Danrem 162/WB Pamitan ke Forkopimda Lotim


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara dan Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan mohon pamit kepada Forkopimda Lombok setelah mendapat promosi jabatan di tempat baru sebagai Asdep Koordinator pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam.

Acara pamitan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Lombok Timur dihadiri Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy, Dandim 1615/Lotim Letkol Amin M. Said, Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, Sekda Lotim Juaini Taofik, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas, Rabu (16/12/2021).

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH.M.Han., 

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengucapkan terimakasih atas terjalinnya komunikasi dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dengan Kodim 1615/Lotim.

Bupati Lotim menurutnya, merupakan Bupati terbaik secara fisik khusus dalam pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Lombok Timur sehingga masyarakat kurang mampu terbantu dengan program tersebut.

"Alhamdulillah Beliau sangat peduli dan care terhadap masyarakat sehingga pembangunan RTLH pasca gempa tercepat di NTB," ungkapnya.

Ahmad Rizal juga mengatakan Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan pahlawan bagi masyarakat karena mereka dalam melaksanakan tugas bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat terutama dalam penanganan pasca gempa dan Covid-19.

Jenderal Bintang Satu itu juga mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan Pemerintah Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas selama di NTB.

Mengakhiri sambutannya, Danrem 162/WB meminta doa agar dalam pelaksanaan tugas kedepan di tempat yang baru dapat berjalan lancar dan baik seperti saat di NTB.

Sedangkan Bupati Lotim M. Sukiman Azmy  menyampaikan cukup lama kita berkumpul mulai dari penanganan gempa sampai dengan Covid-19 dan Kabupaten Lombok Timur berada pada posisi yang cukup baik dalam penanganan gempa dan Covid-19.

"Kami yakin pada pelaksanaan tugas kedepan akan mengalami kesuksesan di tempat yang baru," ujarnya.

"Kami merindukan sosok pemimpin yang benar-benar mengayomi, mendengar keluhan dan bekerja bersama dengan masyarakat tanpa mengenal status dan protokoler, dan bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat," paparnya.

Sukiman Azmy juga berharap kedepan kembali ke NTB dengan pangkat bintang 2 sebagai Pangdam IX/Udayana.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Lombok Timur mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara berturut-turut mulai dari Bupati Lotim, Sekda Lotim, Ketua Pengadilan Negeri Selong dan Kepala Lapas Selong kepada Danrem 162/WB. (Rin)