Camat Maluk KSB, Gandeng LSM Bengkas Dalam Upaya Menjaga Kebersihan Lingkungan


Sumbawa Barat - (spostkotantb.com) Camat Maluk Syarifuddin S.Pd bersama LSM Bengkas Maluk melakukan gotong royong di pasar maluk,

Menuju Maluk bersatu kekitaan dan menggelora.jum'at (17/12/21)

"Kami pemerintah kecamatan Maluk sangat mendukung anggota LSM Bengkas yang tanggap dengan persoalan sampah serta punya ide positif untuk memajukan kawasan  Maluk".ujar Camat

Terlebih kondisi saat ini memasuki musim penghujan, banyak sampah berserakan dan berharap  ada  kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat. 

Masyarakat Maluk harus peduli  dengan lingkungan masing masing siapa lagi yang peduli kalau bukan dari kesadaran kita  sendiri. tandas Syarif.

Kami pemerintah kecamatan  sudah memfasilitasi dengan kendaraan truk pengangkut sampah dan tanpa di pungut biaya retrebusi ke warga demi keberlangsungan kebersihan lingkungan kita bersama. Cetusnya.

Syarifuddin juga menambahkan, kami hanya butuh kesadaran dan tindakan nyata kata Camat Maluk 

Sementara Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita SH menegaskan, kegiatan ini sifatnya positif  karena merupakan tanggung jawab sosial kita bersama sebagai warga negara yang baik dan  berada wilayah kec  maluk kabupaten Sumbawa Barat.

Polsek Maluk mendukung semua kegiatan yang sifatnya positif apalagi yang terkait dengan kebersihan lingkungan untuk menciptakan kesehatan dan keindahan.ujar Kapolsek.

Sidik juga menegaskan, komitmen polsek Maluk bersama seluruh jajarannya," kami berusaha selalu bersama masyarakat dalam dinamikanya dan mengapresiasi Rekan rekan dari  LSM Bengkas Maluk Nusantara dalam partisipasi aktif membantu pemerintah dan bersama sama masyarakat menciptakan situasi Harmonis menuju kesejahteraan bagi masyarakat termasuk kegiatan vaksinasi". katanya

Penghargaan setinggi tingginya kami berikan bagi seluruh unsur masyarakat yang telah berupaya mensukseskan program vaksinasi corona virus.imbuh Sidik

Boy Burhanuddin selaku ketua organisasi bengkas maluk Nusantara berkomitmen dalam perbuatan dan konsisten dalam bergotong royong.

Pagi yang cerah tadi pukul 7:30 sampai dengan 10:30  kami bersama pemerintah kecamatan Maluk melakukan gotong royong di pasar Desa Maluk.

Boy menegaskan mencegah lebih baik dari pada setelah terjadi apabila sekarang musim penghujan banyak sampah yang berserakan.

Mohon kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan agar maluk ini indah di pandang dan bisa di jadikan kecamatan percontohan baik di tingkat daerah maupun nasional.ungkap boy

Sementara ketua 1 Muhsin satria menegaskan LSM  Bengkas Maluk Nusantara, sesungguhnya kami tidak ada nilai nilai politik dalam apa yang menjadi kegiatan kami yang jelas kami ingin melihat maluk ini bersih aman damai dan tentram.

Satria juga menambahkan, bagi teman-teman dari kalangan pemerintah desa maupun pihak perusahaan yang ada agar bisa menanggapi hadirnya kami secara positif tanpa ada rasa saling menjatuhkan satu sama lainnya baik dari hal apapun.

Kami dari LSM Bengkas maluk ini berdiri atas kesadaran semata-mata hanya ingin melihat maluk ini menjadi maluk yang damai aman bersih dan tentram. Ungkap Satri.

Satria juga menambahkan, "kami tidak lebih dan kurang hanya mengharapkan kedamaian yang sesungguhnya baik dari segi kebersihan dan pekerjaan."

Sudi kiranya pihak perusahaan memenuhi permohonan kami agar semua karyawan yang ada di dalam townsite bisa kembali tinggal di maluk agar kami bisa mendapatkan kesejahteraan sesuai harapan masyarakat yang ada di kecamatan Maluk ini.tutup Satria

Kamaluddin yang biasa di panggil Wet juga berkomentar, saya selaku penasehat di LSM Bengkas dan juga selaku sekretaris lembaga adat tanah Samawa (Lats)di kecamatan Maluk ini.

Wet juga memaparkan, sebenarnya tidak begitu panjang kita membentuk LSM bengkas maluk ini hanya bagaimana maluk ini baik bersatu padu kembali normal  damai aman dan sejahtera.

Kami dari adat juga sangat mendukung semua kegiatan positif yang di dilakukan LSM  Bengkas mudah mudahan dengan adanya bengkas Maluk ini tetap selalu aman, damai, sejahtera dan masyarakat bisa leluasa mencari rejeki di Maluk ini. Pungkas Wet. (Erwin)