Asosiasi Hotel Mataram Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Ketua AHM, Yono Sulistyo dan Muhlis Willi saat menyalurkan bantuan kepada warga Dusun Muhajirin, Desa Kekait Kecamatan Gunungsari, Kamis sore (9/12).


Lombok Barat (postkotantb.com) – Asosiasi Hotel Mataram (AHM) secara berturut-turut dua hari terakhir menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat. Setelah menyasar, Desa Tegal, Ranjok dan Sesela di hari sebelumnya, hari ini Kamis (9/12) AHM kembali menyalurkan bantuan untuk warga Dusun Muhajirin, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari.

Bantuan diserahkan langsung Ketua AHM, Yono Sulistyo didampingi Branch Manager Same Hotel, Muhlis Willi kepada warga yang terdampak disaksikan langsung Kadus beserta Ketua RT setempat. 

Wilayah ini menjadi disisir karena minimnya bantuan yang didapat dari pemerintah sejak banjir menerjang Senin (6/12) lalu. Selain itu, wilayah ini juga terisolir lantaran jembatan penghubung antara Desa Kekait dengan Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar terputus akibat derasnya arus. 

Ketua AHM, Yono Sulistyo mengatakan, musibah yang diderita saudara kita yang terkena banjir bandang dan longsor di NTB, khususnya Pulau Lombok adalah musibah bagi kita semua. Dari itu, seharusnya kewajiban kita untuk saling membantu.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan kesedihan bagi saudara kita," ujar GM Favehotel Langko Mataram tersebut. 

Mas Yono sapaan akrabnya menyatakan, bantuan dari hotel-hotel di bawah naungan AHM ini sebagai bentuk rasa empati dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa berkenan dan bermanfaat bagi semua warga yang terdampak musibah di sini,” ujarnya.

Sedangkan Branch Manager Same Hotel Mataram, Muhlis Willi mengakui bahwa warga Dusun Muhajirin Desa Kekait benar-benar membutuhkan uluran tangan. Sebab saat ini, akses warga berupa jembatan penghubung antar desa terputus diterjang arus sungai. Bahkan, setidaknya ada tujuh rumah warga hanyut terbawa arus saat banjir menerjang Senin (6/12) lalu.

“Kami juga mengharapkan bagi teman-teman lain yang memiliki rizki lebih, bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah,” harap pria asal Sumbawa itu. 

Sementara salah satu korban, H Khobir mengaku sangat terharu mendapat bantuan dari Asosiasi Hotel Mataram.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga amal jaringan kita semua diterima Allah SWT," ujar bapak tiga anak yang rumahnya hanyut terbawa banjir tersebut. 

“Mewakili masyarakat Dusun Muhajirin, saya ucapkan terimkasih kepada semua donatur, khususnya dari AHM,” timpal Kadus Muhajirin, Soleh. (Rin)