Genangan Air di Pratim Sudah Surut



LOTENG, (postkotantb.com)- Begitu ramai dan cepat viral  di medsos terkait air masuk pemukiman warga hingga masuk ke rumah rumah di Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), kini sudah mulai surut.

Camat Praya Timur HL. Fathurrahman saat dikonfirmasi membenarkan, kalau kemarin saat hujan deras turun, air kirimin sudah masuk ke pemukiman warga, hingga ke rumah rumah. Masuknya air tersebut, itu bukan katagori banjir seperti yang diributkan di medsos.

"Kalau genangan masuk rumah ia itu benar, tapi kalau ada kata banjir banjir, itu salah sebab hanya genangan saja," timpalnya, Jum'at (3/12).

Genangan tersebut lanjutnya, terjadi di beberapa titik baik di Desa Sengkerang ataupun di Desa Landah. Dan itu rata rata rumah yang sangat berdekatan langsung dengan irigasi. "Saya tak Salahkan masyarakat yang membangun rumah hingga ke badan saluran air atau irigasi, tapi disini BWS harus peka terhadap pembangunan rumah hingga ke badan irigasi," tegasnya.

Selanjutnya masalah korban, sampai saat ini tak ada korban akibat genangan air dan kondisi saat ini genangan air sudah surut dan aktifitas masyarakat sudah normal.

Informasi yang dihimpun Postkotantb.com wakil Bupati Loteng HM. Nursiah malam kejadian ingin turun langsung melihat kondisi di Praya Timur, seiring beredarnya video genangan air masuk pemukiman.

Namun sayangnya, sesampai di perempatan timur selatan masjid agung atau sekitar 100 meter dari pendopo dua, terjadi insiden tabrakan yang menimpa kendaraan yang ditumpanginya. Kondisi kendaraannya ringsek dan kondisi wakil Bupati sehat wal Afiat. Terjadinya musibah tersebut mengakibatkan orang nomor dua di Loteng ini mengurungkan niatnya menyapa warga di Praya Timur. "Bapak wakil Bupati seyogyanya akan datang, tapi beliau mengalami musibah sehingga sampai jam 2 malam kami tunggu namun beliau urungkan niatnya datang ke Praya Timur," ucap camat Praya Timur ini. (AP)