Kado Manis Akhir Tahun, Lapas Mataram Resmi Raih Predikat WBK


 Lombok Barat (postkotantb.com) – Kepala Lapas Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Ketut Akbar Herry Achjar dan seluruh jajaran tengah berbangga dan berbahagia. Pasalnya tahun ini Lapas Mataram berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Penganugrahan Zona Integritas ini merupakan penghargaan terhadap peran nyata dan inovasi Lapas Mataram Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat dalam mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi.

Penghargaan tersebut diberikan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo didampingi wakil ketua Ombudsman Republik Indonesia dan Wakil Ketua KPK RI dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang diselenggarakan secara virtual, Senin (20/12). 

“Alhamdulillah, Lapas Mataram akhirnya meraih predikat WBK. Kami sangat bersyukur, ini adalah kado spesial untuk seluruh keluarga besar Lapas Mataram,” tutur Kalapas Akbar.

Kalapas mengapresiasi para pihak yang telah membantu dan mendukung Lapas Mataram sehingga akhirnya meraih predikat WBK tahun ini. 

“Kami atas nama keluarga besar Lapas Mataram menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung Lapas Mataram,” tambah Akbar

Pada acara yang bertajuk “Making Change, Making History” tersebut, penghargaan WBK/WBBM diberikan kepada 558 satuan kerja (satker) di kementerian dan lembaga seluruh Indonesia. Sementara itu, 55 satker Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meraih penghargaan, termasuk Lapas Mataram. (SFM)