Ketua PASI Meninggal, KONI Loteng Berduka


LOTENG, (postkotantb.com) -Innâ lillâhi wa innâ ilaihi râji'un. Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ. “Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.”

Inilah kalimat istrija' yang diucapkan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Lombok Tengah (Loteng), M. Samsul Qomar, ketika mendengar salah seorang ketua Cabang Olahraga Abdul Haq tutup usia sore ini di RSUP Mataram.

"Pak Dul Haq ketua pengurus Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ) meninggal dunia,” ujarnya.

Kepergian tokoh olahraga Loteng ini setelah sekian lama berjuang melawan penyakit infeksi lambung yang di deritanya.

Beliau meninggal dunia sore ini setelah menjalani operasi pengangkatan tumor dan perawatan di Rumah sakit cukup lama .

Kiprah Dul Haq di olahraga atletik sangatlah luar biasa, selain melahirkan atlit atlit berprestasi yang sudah menasional almarhum juga memiliki mimpi besar untuk membangun sebuah wisma atletik . “Neliau ini pekerja keras dengan daya upaya sendiri membina para atlit saya tau betul kerasnya menggebleng atlit kami kehilangan tokoh olahraga keluarga besar KONI sangat berduka,” ucap mantan ketua komisi 2 DPRD Loteng ini lirih.

Sebelumnya, cerita MSQ biasa ia di panggil , Pak Dul Haq meminta dirinya untuk meresmikan nanti jika wisma atletik sudah terbangun di sebelah kediamannya di batuson tengari tersebut.

Almarhum yag juga gemar memancing ini adalah orang pertama yang menandatangani dukungan saat dirinya mencalonkan diri sebagai ketua KONI Loteng sebagai syarat menjadi calon ketua.

Kenangan bersama ketua PASI ini tentu tidak bisa di lupakan MSQ apalagi sebagai orang tua yang gigih ia belajar banyak. 

"Saya belajar banyak soal komitmen dan integritas saya pribadi merasa ada yang kurang di tubuh KONI sepeninggal beliau semoga Husnul Khotimah,” tutup ketua Pemuda Pancasila Loteng ini. (AP)