Lagi, AMSI NTB dan PostkotaNTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandeng


Lombok Barat, (postkotantb.com)– Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB bersama Media PostkotaNTB kembali menyalurkan bantuan kepada warga Dusun Muhajirin, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kamis (9/12).

Bantuan diserahkan Lalu Habib Fadli SPd mewakili Ketua AMSI NTB, dan Pimpinan Umum PostkotaNTB, Aminuddin SH kepada warga yang terdampak disaksikan langsung Kadus beserta Ketua RT setempat. 

Wilayah ini menjadi disisir karena minimnya bantuan yang didapat dari pemerintah sejak banjir menerjang Senin (6/12) lalu. Selain itu, wilayah ini juga terisolir lantaran jembatan penghubung antara Desa Kekait dengan Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar terputus akibat derasnya arus. 

Ketua AMSI Wilayah NTB, TGH Fauzan Zakaria Lc MSi yang dikonfirmasi mengatakan, musibah yang diderita saudara kita yang terkena banjir bandang dan longsor di NTB, khususnya Pulau Lombok adalah musibah bagi kita semua. Dari itu, seharusnya kewajiban kita untuk saling membantu.

"Niat kita tulus untuk membantu warga yang terdampak. Semoga bantuan ini bisa menjadi setitik embun di padang tandus," ujar Direktur Utama PT. Gerbang Media Cemerlang tersebut. 

Sementara itu, Pimpinan Umum sekaligus Penanggungjawab PostkotaNTB.com, Aminuddin SH mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan hari ini sebagai bentuk rasa empati dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban, khususnya di Dusun Muhajirin Desa Kakait,” ujar Babe Amin sapaannya.

Dijelaskan pria humoris itu, bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu proses pemulihan pasca bencana banjir bandang. Seperti mie instan, air mineral, pampers, makanan ringan, sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

“Kita datang bukan untuk pertama dan terakhir. Kami janji akan segera kembali membawa bantuan yang lebih banyak, besok atau lusa,” janji pria kelahiran Alas Sumbawa, 55 tahun lalu itu. 

Sementara salah satu korban, H Khobir mengaku sangat terharu mendapat bantuan dari AMSI NTB dan rekan-rekan wartawan di Kota Mataram.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga amal jaringan kita semua diterima Allah SWT," ujar bapak tiga anak yang rumahnya hanyut terbawa banjir tersebut. 

“Mewakili masyarakat Dusun Muhajirin, saya ucapkan terimkasih kepada semua teman-teman wartawan,” timpal Kadus Muhajirin, Soleh. (Rin)