Optimis Klinik Tani NTB Genjot Kesejahteraan Petani

H. Suryadi Jaya Purnama

 Mataram (postkotantb.com)-Anggota DPR RI Dapil NTB, H. Suryadi Jaya Purnama (SJP), memberikan apresiasi terhadap program klinik Tani NTB. Terlebih program ini berbasis teknologi digital yang tentu saja akan memberi kemudahan bagi para petani agar lebih produktif.

Karena sejauh ini, tidak hanya soal produksi. Para petani di daerah NTB dihadapkan dengan persoalan minimnya perolehan nilai tambah produksi di sektor pertanian.

"Saya rasa ini menjadi trobosan yang luar biasa. Saya optimis kesejahteraan petani kita akan meningkat," sanjungnya usai menghadiri launching Klinik Tani NTB dan Penandatanganan MoU Mitra Klinik Tani di Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram, Selasa (28/12/2021).

Sebaliknya, lanjut SJP, pihaknya juga akan mendukung program Klinik Tani NTB. Baik berupa sarana dan prasarana serta fasilitas hingga menyangkut regulasi pemerintah. Dia menilai, aturan yang berlaku saat ini, memberikan banyak peluang para tengkulak bermain.

"Petani kita tidak sejahtera, tapi harga untuk sarana dan prasarana pertanian malah melambung. Ujung-ujungnya, para tengkulaklah yang menikmati hasilnya. Jadi perencaan regulasinya akan tetap kita bahas secara simultan," imbuhnya.

Terpisah, Founder program Klinik Tani NTB, H. Badruttama Ahda, L.c, menyambut baik dukungan SJP. Menurutnya, hal tersebut sebagai dorongan sekaligus menjadi wujud nyata dan upaya Klinik Tani NTB dalam menjalin sinergitas bersama pemerintah.

"Ini sangat menarik dan bagus untuk perkembangan program Klinik Tani NTB kedepannya," tutupnya.(RIN)