Berbasis Digital, Klinik Tani NTB Solusi Kesejahteraan Petani

LAUNCHING: Program Klinik Tani diluncurkan secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB, Selasa (28/12/2021).

Mataram (postkotantb.com)- Program Klinik Tani NTB Berbasis Digital, merupakan Karya Inovatif yang menghadirkan berbagai kemudahan atas kebutuhan para petani dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dalam rangka meningkatkan perekonomian di sektor pertanian agar petani sejahtera.

"Program ini kami proyeksikan untuk kejahteraan petani kita, melalui sentuhan teknologi," ungkap Founder Klinik Tani NTB, H. Badruttamam Ahda, L.C, usai Launching Klinik Tani NTB dan Penandatanganan MoU dengan Mitra Klinik Tani di Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram, Selasa (28/12/2021).

Bahkan, kata Ahda, Klinik Tani telah menyediakan aplikasi yang menyediakan benih, pupuk, pestisida sekaligus komoditas hasil pertanian. Tidak hanya itu, Klinik Tani juga menjadi penyedia permodalan dan asuransi di sektor pertanian dan peternakan.

Di sisi lain, Aplikasi digital Klinik Tani menjadi gerbong untuk menarik minat  kelompok milenial agar mau bergelut di sektor tersebut. "Untuk permodalannya kami bekerja sama dengan Bank NTB dan Asuransinya dengan Jasindo," bebernya.

Kendati masih sebatas di Pulau Lombok, pihaknya menargetkan, Klinik NTB dapat dapat menjamur di seluruh pelosok NTB. Karena ke depan, klinik ini akan menciptakan fitur baru. Dimana di dalam aplikasi ini disediakan layanan antar-jemput barang pesanan.

"Aplikasi digital ini bagaimana kita manfaatkan semaksimal mungkin," tutupnya.(RIN)