Breaking News

Ahmad Samsul Hadi Nahkodai Partai NasDem Loteng

LOTENG, (postkotantb.com)- Ahmad Syamsul Hadi atau yang biasa di sapa bang Memet, akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Tengah (Loteng) Periode 2021-2024.

Pelantikan tersebut dipusatkan di  Aruna Hotel, Senggigi, Lombok Barat. Senin (27/12). Selain pengurus DPD Partai NasDem Loteng, DPP Partai NasDem juga melantik pengurus DPD NasDem Lobar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus DPD NasDem Loteng ini dilaksanakan, berdasarkan surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem bernomor 255-KptsDPP-Nasdem/XI/2021, tentang pengesahan susunan pengurus DPD Partai Nasdem Loteng.

Dalam keputusan DPP Partai Nasdem yang ditanda tangani  Surya Paloh sebagai Ketua Umum dan Johnny Gerard Plate sebagai sekretaris jenderal itu mengesahkan, Ahmad Samsul Hadi sebagai Ketua DPD Partai NasDem Loteng, kemudian Ahmad Tantawi selaku Sekretaris dan Afip Amir sebagai Bendahara.

Ketua DPD NasDem Loteng Ahmad Samsul Hadi menyampaikan, amanah yang telah diberikan oleh DPP, akan ia buktikan di pilkada 2024 mendatang. Artinya, jika sekarang Nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD Loteng, 2024 semua dapil harus terisi dengan jumlah 6 kursi.

"Amanah ini akan kami buktikan dengan prestasi, di tahun 2024," tegasnya.

Untuk menggapai target itu lanjutnya, tentu semua pengurus dan kader NasDem Loteng harus kompak, solid dan mau untuk bekerja keras.

“Kita dari sekarang harus mulai bekerja untuk Pileg maupun Pilkada 2024 mendatang. Agar target kita bisa tercapai,” ucapnya.

Ia menegaskan, untuk mengkokohkan barisan DPD NasDem Loteng, setelah pelantikan ini, pihaknya akan langsung bekerja dengan melakukan pelantikan pada pengurus di semua kecamatan dan tingkat desa.

“Saya harapkan pada semua kader nantinya tetap kompak dan solid dalam membesarkan partai NasDem,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menyatakan, pihaknya menunggu pembuktian dari kedua DPD Loteng pada 2024 mendatang.

“Saya akan tagih janji dari DPD yang menargetkan di semua Dapil terisi tersebut,” ungkapnya dengan tegas.

Ia mengaku, pihaknya percaya kalau semua kader kompak dan bekerja keras, target dari semua DPD ini bisa diraih.

“Pesan saya agar semua pengurus partai NasDem di semua wilayah di NTB agar selalu merangkul, semua pihak dalam mengembangkan partai ini,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu (TPP) DPP NasDem Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Julie Sutrisno Laiskodat mengarahkan agar pelantikan ini tidak boleh menjadi acara seremonial saja. Setelah pelantikan, semua pengurus partai NasDem yang dilantik agar langsung bekerja untuk membentuk pengurus yang ada di tingkat kecamatan maupun ranting tingkat bawah.

“DPD harus segera membentuk pengurus tingkat kecamatan dan ranting yang ada di tingkat desa. Karena Pilkada 2024 sebentar lagi,” pesannya.

Pihaknya berharap yang pada pengurus sudah dilantik untuk tetap bersatu dan berjuang untuk menang pada Pilkada tahun 2024.

“Saya pengen janji dari Ketua DPD NasDem yang dilantik bisa terealisasi pada pilkada tahun 2024.  Dimana, semua dapil  di wilayahnya bisa terisi,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu (TPP) DPP Nasdem Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPW Partai NasDem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, pengurus partai NasDem se-NTB dan beberapa pejabat daerah kabupaten/kota di wilayah NTB. (AP) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close