Peduli Korban Banjir di Lobar, ASITA NTB Salurkan Paket Sembako

BANTUAN KORBAN BANJIR: Ketua ASITA NTB, Dewantoro Umbujoka (Tengah), secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako para korban banjir ke Kepala Desa Midang, Gunungsari, Lombok Barat (Lobar)

Lobar (postkotantb.com)- Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTB, prihatin serta empati dengan bencana banjir yang terjadi di Pulau Lombok Senin lalu. Khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Demi meringankan beban para korban terdampak bencana tersebut, ASITA NTB menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako.

"Bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian teman-teman di ASITA NTB, terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang," ungkap Ketua ASITA NTB, Dewantoro Ombu Joka, Minggu (12/12).

Dikonfirmasi, Ketua ASITA NTB Periode 2020-2025 ini mengatakan, paket bantuan sembako tersebut, bersumber dari dana patungan anggota asosiasi ini. Di mana, terdapat ratusan paket berisikan beras dan kebutuhan pokok lainnya, disalurkan di empat lokasi.

Antara lain, di Desa Midang Kecamatan Gunungsari dan Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar. Selain sembako, ASITA NTB juga menyalurkan bantuan berupa nasi kotak. Kegiatan ini pun terlaksana selama dua hari. Yakni dari hari Sabtu, sampai dengan Minggu.

"Kemungkinan, Ketua DPP ASITA akan ikut menyumbangkan bantuan untuk saudara kita di Lobar. Karena memang korban banjir cukup merugi. Terutama kerugian materil,". Imbuhnya.

Kendati penyalurannya belum merata ke seluruh korban bencana banjir, Dewantoro berharap, bantuan paket sembako dapat bermanfaat. "Semoga bencana banjir ini tidak terjadi lagi di Lobar," harapnya.(RIN)