Pelepasan Purna Tugas Camat Alas M.Lutfi Makki S.Pd M.Si, Masyarakat Alas Merasa Kehilangan.

 

Sumbawa Besar,(postkotantb.com)  – Sebagai ungkapan rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas pengabdiannya hingga memasuki masa pensiun, Pemerintah Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa gelar acara perpisahan terhadap Camat Alas M. Lutfi Makki S.Pd M. Si , berlangsung di halaman kantor setempat Kamis(30/12/21)

Dalam kesempatan itu, Ketua fanitia penyelenggara yang juga Staf Kecamatan Ibu Dra Nurkema dalam sambutannya, memaparkan sejumlah prestasi yang  telah dicapai oleh Bapak Lutfi Makki  dimasa kerjanya hingga akhir masa pengadiannya. 

Dituturkan Nurkemah, dalam pelaksanaan tugas Bapak Lutfi Makki yang terkenal ramah dan murah senyum itu, banyak memberikan warna baru semenjak  bertugas sebagai camat Alas. Salah satu contoh M. Lutfi Makki menjalankan tugas, kami selalu diarahkan sebelum bekerja dan kami diminta untuk berdoa terlebih dulu baru melaksanakan tugas masing masing. 

Dan sampai saat ini kami sangat merasakan apa yang di tanamkan oleh beliau.  Selain itu beliau juga Memperbaiki sarana ibadah Musyalloh yang ada di lingkungan kantor camat, yang dulunya tidak bisa dimanfaatkan maksimal, namun dengan adanya terobosan loby loby sang  camat fenomenal itu, Alhamdulillah Musyallah  yang tadinya kumuh kini bisa di manfaatkan, dan sampai saat ini kita selalu gunakan untuk sholat berjamaah, tutur Nur Kemah.

Selain itu tambah  Nur Kemah, keberhasilan lainnya seperti pada saat pandemi Covid 19 ini, beliau bersama muspika  dan kepala Desa se Kecamatan Alas berhasil mensukseskan vaksinasi di wilayah Kecamatan Alas. Itu semua berkat kerja kerasnya ungkap Nur Kemah.

Lanjut Nur Kemah, Kegiatan ini menurutnya penting dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan untuk kecamatan Alas,imbuhnya

“Saya berharap kepada pengganti beliau bisa sama seperti beliau nantinya, dan bisa meneruskan gaya kerja beliau" harapnya.

Dikatakannya, masa pensiun hanya terbatas pada tugas dan fungsi yang sifatnya legal. Namun jasa pak camat tetap kami kenang, dan berharap agar silaturahim kita tetap terjalin.

“Pak Lutfi Makki sudah selesaikan tugasnya dengan baik, prestasi yang ditorehkan sangat banyak dan  mari kita tingkatkan. Saya atas nama teman staf kecamatan Alas dan atas nama pribadi menyampaikan permintaan maaf Apabilah pada saat kami melaksanakan tugas, ada kesalahan baik yang kami disengaja maupun tidak dari lubuk hati yang paling dalam,kami atur kan per mohonan maaf yang sebesar besarnya mewakuli kawan kawan,"tandas  Nur Kemah.

 Sementara M.Lutfi Makki dalam pidatonya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua staf yang telah membantunya bekerja dimasa tugasnya. Selain itu Lutfi Makki juga menyampaikan terimakasih kepada Danramil Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa se kecamatan Alas dan seluruh masyarakat Alas atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Camat Alas. 

Lutfi Makki juga menyampaikan permohonan maaf dari lubuk hati yang paling dalam apabila dimasa saya menjabat ada kekeliruan dan kesalahan yang telah saya lakukan, sekali saya mohon maaf, ujar M. Lutfi Makki 

Hadir pada acara itu, Bapak Lutfi Makki beserta Ibu, Danramil Alas Beserta Ibu, Kapolsek Alas, KUPT Puskesmas Alas, Ketua PGRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Se Kecamatan Alas, Pegawai BUMN, Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Alas, BPD se Kecamatan Alas dan Staf Kecamatan.

Diakhir acara M.Lutfi Maki bersama Istri melakukan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama serta penyerahan Cendramata dan selamag jalan sang camat Fenomenal dan rendah hati. (Lalu)