Polres Loteng, Siap Amankan Jalannya Dakwah UAS


LOTENG, (postkotantb.com)- Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono melalui kasat lantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Wira Setiawan mengaku, aparat kepolisian sudah mempersiapkan segala pengamanan menyambut kedatangan sang da'i kondang Ustaz Abdussomad.

"Kita sudah siapkan personil, yang nantinya akan mengatur jalannya keberlangsungan Dakwah UAS di masjid Agung," katanya di ruang kerjanya, Kamis (16/12).

Pengamanan tersebut nantinya, sesuai perintah bapak Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, serta disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dijelaskan, jika nantinya kondisi di lapangan sangat padat, tentunya akan dilakukan pemberlakuan  rekayasa dan aparat kepolisian akan bekerjasama dengan dinas perhubungan Lombok Tengah.

"Mengindari kemacetan, kita nantinya akan bekerjasama dengan dinas perhubungan, termasuk kita akan berlakukan rekayasa, tergantung kondisi di lapangan," terangnya.

Dikatakan, melihat kondisi saat ini, kemungkinan kemacetan itu tidak akan terjadi, sebab biasanya kemacetan bisa terjadi jika ada dua kegiatan dalam satu tempat. Sedangkan kondisi arus lalu lintas di sekitar masjid Agung, jalan raya sudah satu jalur, kecuali di utaranya.

"Yang jelas, aparat tetap akan memberikan yang terbaik," cetusnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap karena kegiatan dakwah ini masih dalam nuansa pandemi, diharapkan dilaksanakan sesuai Protokol kesehatan. Kepada para panitia untuk menyiapkan masker ataupun tempat cuci tangan. 

"Mari kita mulai dari diri, untuk kesehatan bersama," tutupnya. (AP)